kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Menengok pelaksanaan gladi resik penobatan kaisar baru Jepang


Minggu, 06 Oktober 2019 / 13:56 WIB
Menengok pelaksanaan gladi resik penobatan kaisar baru Jepang
ILUSTRASI. Kaisar Jepang, Naruhito


Sumber: TribunNews.com | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - TOKYO. Penobatan kaisar baru Jepang, Naruhito akan dilakukan 22 Oktober mendatang. Gladi resik dilakukan Minggu (6/10) yang dimulai sejak jam 7 pagi waktu Jepang.

"Kita menampilkan sedikitnya 50 unit kendaraan bermotor, sejak jam 7 pagi tadi, berjalan pelan-pelan ke luar dari Istana menuju rumah kediaman Kaisar," ungkap sumber Tribunnews.com, Minggu (6/10).

Gladi resik dilakukan seperti yang akan dilakukan tanggal 22 Oktober mendatang sekitar jam 03:30 sore hari setelah acara selesai dilakukan di istana akan dihadiri ratusan pimpinan kepala negara, termasuk Presiden Indonesia Joko Widodo juga telah dikirimkan undangannya sejak dua bulan lalu.

Baca Juga: Review IHSG: Dari Demonstrasi Hingga Kekhawatiran Resesi

Bedanya hanya satu saja gladi resik tidak pakai open car. Sedangkan 22 Oktober nanti Kaisar Naruhito yang baru akan menggunakan open car sehingga dapat jelas dilihat banyak orang di sekitarnya.

Konvoi rombongan sebanyak 50 unit kendaraan sepanjang sekitar 400 meter dengan kecepatan 20 km per jam, agar warga bisa menyapa Kaisar Jepang dari kejauhan dan lambaian tangan Kaisar beserta Permaisuri dapat dilihat warga Jepang.

Selain pengawalan dari motor dan mobil istana kekaisaran, juga ada parade lagu dari anggota kepolisian yang akan menyesuaikan iringan lagi dengan lewatnya mobil Kaisar nantinya.

Baca Juga: Ini rahasia pola hidup sehat penduduk paling panjang umur di dunia

Diperkirakan ratusan ribu warga akan menyambut Kaisar yang baru di pinggiran jalan dari depan Stasiun Tokyo sampai menuju ke arah kediaman kaisar dan akan dijaga oleh ribuan polisi menjaga keamanan kaisar beserta juga para kepala negara yang hadir saat itu.

Parade tersebut dilakukan sekali dalam satu periode kekuasaan Kaisar yang baru. Terakhir dilakukan 31 tahun lalu (1989) saat Akihito diangkat sebagai Kaisar Zaman Heisei. (Richard Susilo)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Gladi Resik Penobatan Kaisar Baru Jepang Melibatkan 50 Unit Kendaraan"




TERBARU

[X]
×