kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mengingat kembali 5 momen ikonik Maradona, gol tangan Tuhan hingga menampar jurnalis


Kamis, 26 November 2020 / 10:11 WIB
Mengingat kembali 5 momen ikonik Maradona, gol tangan Tuhan hingga menampar jurnalis
ILUSTRASI. Semasa hidupnya, sederet momen ikonik sempat tercipta, membuat Diego Maradona makin sulit untuk dilupakan.


Sumber: Sportskeeda | Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Diego Armando Maradona dikenal sebagai salah satu pesepakbola terbaik sepanjang masa. Semasa hidupnya, sederet momen ikonik sempat tercipta, membuatnya makin sulit untuk dilupakan.

Diego Armando Maradona meninggal dunia karena serangan jantung. Kabar Diego Maradona meninggal disampaikan oleh pengacaranya, Rabu (25/11).

Presiden Argentina Alberto Fernandez mengumumkan tiga hari berkabung nasional setelah berita kematian Maradona. Klub sepak bola SSC Napoli bahkan berencana mengganti nama stadion mereka berdasarkan nama Maradona untuk mengenang sang legenda klub dari kota Naples, Italia.

Sejumlah momen ikonik Maradona sempat menarik perhatian dunia semasa hidupnya. Mulai dari gol tangan Tuhan hingga menampar jurnalis yang genit terhadap kekasihnya.

Baca Juga: Begini kronologi meninggalnya Maradona

5 momen ikonik Maradona

1. Menendang penggemar

Pasca pensiun dari lapangan hijau, Maradona dikenal sebagai sosok yang cukup tempramental. Suatu saat, ia pernah menendang seorang penonton saat masih menjadi pelatih untuk klub UEA, Al Wasl.

Momen terjadi saat Maradona hendak mengambil foto di depan poster yang menunjukkan dukungan terhadap cucunya, Benjamin. Sayang ada seorang penonton yang mengganggu momen berfoto tersebut, sehingga Maradona marah dan menendang tangan sang penonton.

2. Mengacungkan jari tengah di siaran langsung Piala Dunia

Kejadian unik ini terjadi pada gelaran Piala Dunia 2018, saat Argentina menjamu Nigeria. Argentina akan lolos ke babak 16 besar jika menang dalam pertandingan tersebut.

Maradona yang hadir di bangku penonton jelas menarik perhatian kamera. Beberapa kali ia menunjukkan kegembiraannya saat tim Argentina mencetak gol.

Puncaknya adalah ketika Marcos Rojo mencetak gol di beberapa menit terakhir pertandingan, gol yang menentukan kemenangan.

Dengan spontan, Maradona merayakan gol tersebut dengan mengacungkan jari tengah kedua tangannya, yang langsung disorot kamera dan disaksikan ratusan juta orang di seluruh dunia secara langsung.

Baca Juga: Diego Maradona meninggal terkena serangan jantung!




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×