kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45933,94   -29,79   -3.09%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

New York ubah 10.000 kamar hotel jadi rumahsakit darurat virus corona


Sabtu, 21 Maret 2020 / 06:56 WIB
New York ubah 10.000 kamar hotel jadi rumahsakit darurat virus corona
ILUSTRASI. Penari balet dan pemain teater Ashlee Montague dari New York mengenakan masker gas sementara dia menari di Times Square ketika wabah penyakit virus corona baru berlanjut di Manhattan, New York City, AS, 18 Maret 2020.


Reporter: SS. Kurniawan | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - WASHINGTON. Korps Teknisi Angkatan Darat Amerika Serikat (AS) sedang mengubah lebih dari 10.000 kamar di New York, seperti hotel dan asrama universitas, menjadi unit perawatan medis untuk membantu mengatasi virus corona yang menyebar cepat.

Pandemi virus corona telah menjungkirbalikkan kehidupan di sebagian besar AS, menutup sekolah dan bisnis, mendorong jutaan orang untuk bekerja dari rumah, memaksa banyak orang keluar dari pekerjaan, dan membatasi perjalanan dengan ketat.

Kepala Staf Angkatan Darat AS Letnan Jenderal Todd Semonite mengatakan kepada wartawan di Pentagon, pihaknya sedang mengubah kamar dan ruang besar lainnya menjadi fasilitas unit perawatan intensif, dan itu hanya perlu beberapa minggu, bukan bulan.

Baca Juga: Parah, Italia catatkan rekor jumlah kematian corona terbanyak dalam 24 jam

"Kita berbicara tentang lebih dari 10.000 (kamar) yang sedang kita lihat sekarang," kata Semonite, Jumat (20/3), seperti dikutip Reuters, yang menambahkan, kebijakan baru akan dibuat oleh Badan Manajemen Darurat Federal dalam waktu dekat.

Awal pekan ini, Gedung Putih mengatakan, sedang dalam pembicaraan dengan Pentagon tentang bagaimana militer bisa dikerahkan untuk menangani virus corona, termasuk mendirikan rumahsakit lapangan di negara-negara bagian dengan lonjakan kasus.

Gubernur New York Andrew Cuomo telah meminta Angkatan Darat AS untuk meningkatkan kapasitas rumahsakit. Menurut situs resminya, Korps Teknisi Angkatan Darat terdiri dari 37.000 tentara dan warga sipil yang menyediakan layanan teknik di lebih dari 130 negara.




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×