kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Neymar berpeluang pecahkan rekor transfer US$ 250 juta


Rabu, 19 Juli 2017 / 19:54 WIB
Neymar berpeluang pecahkan rekor transfer US$ 250 juta


Sumber: CNBC | Editor: Mesti Sinaga

Bintang sepak bola Brasil, Neymar da Silva Santos Júnior, kini menjadi bahan spekulasi dalam bursa transfer seiring langkah Barcelona membantah kabar akan menerima tawaran transfer yang akan memecah rekor dunia dari pesaingnya, Paris St.Germain (PSG).

Dalam kontrak kerjanya, Neymar memiliki klausul pelepasan transfer sebesar € 220 juta euro (US$ 254 juta atau sekitar Rp 3,38 triliun). Saluran olahraga Brasil Esporte Interativo mengatakan, PSG akan dengan senang hati membayar nilai transfer tersebut.

Sementara itu, surat kabar Prancis L'Equipe melaporkan, pemilik PSG dari Qatar sangat ingin membawa Neymar ke ibukota Prancis, dan siap membayar gaji
€ 500.000 per minggu.

Namun Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu kepada BBC menyatakan klubnya tidak berniat menjual Neymar.

Neymar bergabung dengan Barcelona tahun 2013 dan telah mencetak 105 gol dalam 186 pertandingan untuk klub tersebut.

Booming nilai transfer sepakbola

Jika transfer Neymar ini terlaksana, nilainya akan mengalahkan rekor transfer pemain sepakbola yang kini berada di tangan Paul Pogba. Tahun lalu, pemain Prancis ini dijual oleh Juventus ke Manchester United dengan nilai € 105 juta euro.

Pemain Welsh, Gareth Bale menjadi pemain bola pertama dengan menembus nilai transfer € 100 juta saat ia dijual oleh klub London Tottenham Hotspur ke Real Madrid pada 2013.

Belakangan ini ada tanda-tanda terjadi kenaikan nilai transfer pemain di antara klub-klub terbesar di dunia. Bulan ini ada transfer senilai € 57 juta untuk bek Inggris Kyle Walker dari Tottenham kepesaingnya, Manchester City. Nilai ini terbilang tinggi mengingat reputasinya sebagai bek kuat dengan sedikit kualitas "bintang".

Sementara Premier League Inggris yang kaya raya telah mencatat beberapa transfer melebihi €40 juta.

Yang tak kalah menarik  China juga mulai melenturkan “otot finansialnya”. Meski masih menyandang reputasi sebagai tim sepakbola yang lemah, Shanghai SIPG berhasil menggaet bintang Brasil, Oscar dos Santos Emboaba Júnior, dengan harga lebih dari € 70 juta pada Desember lalu.

 


Berita Terkait



TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×