kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Nyaris nol, kasus lokal baru virus corona di China hanya satu


Rabu, 18 Maret 2020 / 16:23 WIB
Nyaris nol, kasus lokal baru virus corona di China hanya satu
ILUSTRASI. Seorang petugas medis menggunakan pakaian pelindung menunjukkan gerakan ke pasien untuk melakukan rehabilitasi di bangsal Rumah Sakit Palang Merah Wuhan di Wuhan, pusat wabah virus corona baru, di Provinsi Hubei, China, 24 Februari 2020.


Reporter: SS. Kurniawan | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - BEIJING. Kasus baru virus corona di China terus turun. Bahkan, Tiongkok hanya melaporkan satu kasus lokal baru pada Selasa (17/3).

Melansir Channelnewsasia.com, Komisi Kesehatan Nasional China hanya mengonfirmasi satu kasus infeksi yang ditularkan secara lokal di Wuhan, Ibu Kota Provinsi Hubei.  

Sebetulnya, ada 13 kasus infeksi baru terkonfirmasi pada Selasa (17/3). Tapi, 12 di antaranya adalah kasus impor melibatkan pelancong yang terinfeksi yang datang dari luar negeri.  

Baca Juga: Peringatan WHO: Asia Tenggara sedang menuju ke arah penularan komunitas dari corona

Meski begitu, Komisi Kesehatan Nasional China, Rabu (18/3), menyebutkan, jumlah kasus baru termasuk impor pada Selasa (17/3) turun dari 21 kasus sehari sebelumnya.

Beijing, Ibu Kota China, menyumbang tiga dari kasus impor baru, turun dari sembilan di hari sebelumnya. Shanghai memiliki tiga kasus impor baru, tidak berubah dari hari sebelumnya.

Kasus impor di Provinsi Guangdong naik menjadi lima dari tiga, karena orang yang datang dari Thailand, Inggris, dan Belanda. Satu infeksi impor muncul di Sichuan, Barat Daya Cina.

Baca Juga: Malaysia lockdown, pemerintah: Corona lebih berbahaya dari tsunami

Jumlah keseluruhan kasus impor virus corona di China hingga Selasa (17/3) mencapai 155. Sedang jumlah total kasus terkonfirmasi di negeri tembok raksasa menjadi 80.894.

Korban tewas dari wabah di China mencapai 3.237 orang pada Selasa (17/3), bertambah 11 dari hari sebelumnya. Di Hubei, episentrum virus corona, ada 11 kematian baru, dengan Wuhan mencatat 10 kematian.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×