kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pelantikan Biden: Seluruh 50 negara bagian AS waspada terhadap unjuk rasa bersenjata!


Senin, 18 Januari 2021 / 05:27 WIB
Pelantikan Biden: Seluruh 50 negara bagian AS waspada terhadap unjuk rasa bersenjata!
ILUSTRASI. Seluruh 50 negara bagian AS dan District of Columbia (DC) waspada penuh terhadap kemungkinan aksi unjuk rasa bersenjata, menjelang pelantikan Presiden terpilih Joe Biden. REUTERS/Joshua Roberts


Sumber: BBC | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - WASHINGTON. Seluruh 50 negara bagian AS dan District of Columbia (DC) waspada penuh terhadap kemungkinan aksi unjuk rasa bersenjata, menjelang pelantikan Presiden terpilih Joe Biden pada hari Rabu (20/1/2021).

BBC melaporkan, Pasukan Garda Nasional telah dikirim secara massal ke Washington DC, untuk mencegah terulangnya kerusuhan mematikan yang terjadi minggu lalu.

Sementara itu, FBI telah memperingatkan kemungkinan aksi unjuk rasa bersenjata oleh pendukung pro-Trump di semua 50 gedung DPR negara bagian.

Sementara itu, tim Biden telah menetapkan rencana untuk membalikkan kebijakan utama Trump.

Baca Juga: Hari pelantikan, Joe Biden akan ubah aturan larangan masuk sejumlah negara Muslim

Beberapa jam setelah Biden menginjakkan kaki di Gedung Putih, dia akan memulai serangkaian tindakan eksekutif yang dirancang untuk menandai berhentinya pemerintahan pendahulunya, menurut memo yang dilihat oleh media AS.

Sebagian besar wilayah Washington DC akan dikunci menjelang pelantikan Rabu, dengan pengerahan ribuan pasukan Garda Nasional.

Banyak ruas jalan - beberapa mil dari Gedung Capitol, lokasi kerusuhan yang mematikan pada 6 Januari - telah ditutup dengan penghalang beton dan pagar besi.

Baca Juga: Tantangan di bidang pertahanan menanti Joe Biden

National Mall, yang biasanya dipadati ribuan orang untuk peresmian, telah ditutup atas permintaan Secret Service - badan yang bertugas melindungi presiden.

Tim Biden telah meminta warga Amerika untuk menghindari perjalanan ke ibu kota negara untuk pelantikan karena pandemi Covid-19. Pejabat lokal mengatakan warga AS harus menonton acara dari jarak jauh.




TERBARU

[X]
×