kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,91   8,27   0.89%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pemeran Joker Joaquin Phoenix ditahan di Amerika, ini sebabnya


Senin, 13 Januari 2020 / 11:48 WIB
Pemeran Joker Joaquin Phoenix ditahan di Amerika, ini sebabnya
ILUSTRASI. Joaquin Phoenix menghadiri premier film Joker. REUTERS/Mario Anzuoni


Sumber: TheIndependent.co.uk | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - WASHINGTON. Pemeran tokoh Joker, Joaquin Phoenix, telah menjadi selebritas teranyar yang ditangkap karena mengikuti bagian dari protes iklim mingguan Jane Fonda.

Melansir The Independent, pada hari Jumat, juru bicara Fire Drill Fridays, nama inisiatif mingguan Fonda, membenarkan bahwa aktor itu ada di antara 147 orang yang ditangkap dalam protes karena berkerumun, menghalangi atau menampung.

Phoenix bergabung dengan sejumlah aktivis selebriti di acara tersebut, termasuk sesama aktor Maggie Gyllenhaal, Susan Sarandon dan Martin Sheen.

Sebelum ditahan oleh polisi, bintang Joker berbicara kepada orang banyak dalam aksi protes melalui pidato di mana ia membidik industri daging dan susu dan mendesak orang-orang untuk menjadi vegetarian.

Baca Juga: Banjir melanda Jakarta, ini saran dari Ikatan Ahli Geologi Indonesia (IAGI)

“Sesuatu yang saya pikir tidak sering dibicarakan dalam gerakan lingkungan atau dalam pembicaraan tentang perubahan iklim adalah bahwa industri daging dan susu adalah penyebab utama ketiga dari perubahan iklim,” katanya seperti yang dikutip oleh The Independent.

Dia menambahkan, "Saya pikir kadang-kadang kita bertanya-tanya apa yang bisa kita lakukan dalam perang melawan perubahan iklim ini dan ada sesuatu yang dapat Anda lakukan hari ini, sekarang, dan besok, dengan membuat pilihan tentang apa yang Anda konsumsi."

Mengutip The Independent, saat menerima penghargaan untuk aktor terbaik untuk film, drama, aktor Joker mengatakan: "Saya ingin berterima kasih kepada Asosiasi Pers Asing Hollywood (HFPA) karena mengakui hubungan antara peternakan hewan dan perubahan iklim. Ini benar-benar mengirim pesan yang kuat.

Baca Juga: Ilmuwan temukan cara kurangi pestisida dan pupuk pada tanaman

"Sangat menyenangkan bahwa begitu banyak orang telah mengirimkan harapan mereka kepada Australia tetapi kami harus melakukan lebih dari itu."

Fonda telah memimpin protes Fire Drill Fridays di Washington DC sejak Oktober lalu. Dia dilaporkan ditangkap pada empat kesempatan terpisah karena keterlibatannya.

Kelompok itu mengadakan protes di tangga gedung US Capitol setiap Jumat pagi, terinspirasi oleh aktivis iklim remaja Greta Thunberg.

Baca Juga: Penerimaan pajak 2020 diyakini akan tumbuh, sederet tantangan ini masih menghantui

Aksi protes "menuntut agar tindakan oleh para pemimpin politik diambil untuk mengatasi keadaan darurat iklim kita saat ini," menurut situs web Fire Drill Fridays.

Phoenix melanjutkan: “Saya berjuang sangat keras dengan apa yang bisa saya lakukan kadang-kadang. Ada hal-hal yang tidak bisa saya hindari - saya menerbangkan pesawat ke sini hari ini, atau semalam. Tapi satu hal yang bisa saya lakukan adalah mengubah kebiasaan makan saya."

Pernyataan itu dikeluarkan beberapa hari setelah pidato Phoenix di Golden Globes, di mana ia memuji Asosiasi Pers Asing Hollywood (HFPA) karena telah melayani tamu dengan makanan vegan.




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×