kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perdana Menteri Thailand tulis surat kepada 20 taipan Negeri Gajah Putih, ini isinya


Rabu, 22 April 2020 / 13:48 WIB
Perdana Menteri Thailand tulis surat kepada 20 taipan Negeri Gajah Putih, ini isinya
ILUSTRASI. Perdana Menteri Thailand Prayut Chan-O-Cha . Lillian Suwanrumpha/Pool/via REUTERS


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - BANGKOK. Perdana Menteri Thailand pada hari Senin (20/4/2020) menulis surat yang penuh semangat kepada 20 orang terkaya di negara itu. Inti dari surat itu adalah mendesak mereka untuk mengirimkan rincian proyek yang baru direncanakan kepada pemerintah.

Melansir Asian News Network, berikut ini adalah terjemahan surat Perdana Menteri Prayut Chan-o-cha yang dikirim ke 20 orang terkaya Thailand, menyusul siaran khusus berdurasi 10 menit di TV nasional pada pukul 6 sore hari Jumat lalu. Surat itu bertanggal 20 April.

Baca Juga: Penuh kontroversi, Raja Thailand isolasi diri di hotel Jerman dengan 20 harem

Thailand menghadapi wabah Covid-19 yang merupakan salah satu krisis paling parah yang pernah dialami negara dan dunia. Penyakit ini telah mempengaruhi hubungan sosial dan ekonomi pada tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya. 

Sekaranglah saatnya bagi orang Thailand untuk bekerja bersama di semua tingkatan, terutama mereka yang memiliki pengetahuan, kemampuan, dan sumber daya keuangan yang kuat. Inilah sebabnya saya menjangkau Anda yang dianggap sebagai panutan masyarakat.

Saya sangat menghargai bahwa banyak dari Anda telah membantu masyarakat dalam beberapa aspek, tetapi saya harus meminta Anda untuk berbuat lebih banyak. Silakan gunakan kemampuan dan sumber daya Anda untuk membantu warga Thailand yang menghadapi salah satu hambatan terbesar dalam hidup mereka dengan cara tercepat dan paling efisien.

Saya tidak meminta sumbangan atau selebaran, yang saya minta hanyalah mengirimi saya detail proyek yang siap Anda laksanakan. Saya juga meminta agar proyek-proyek itu harus menjangkau semua kelompok orang Thailand dan semua bagian negara, serta membantu mereka dalam segala aspek kehidupan mereka dengan cara yang nyata.

Saya juga menyambut saran bagaimana pemerintah dapat membantu atau memfasilitasi proyek-proyek tersebut sehingga mereka berhasil. Saya akan sangat berterima kasih jika Anda dapat mengirim saya rincian minggu depan.

Mohon pertimbangkan permintaan saya, dan terima kasih sebelumnya.

Jenderal Prayut Chan-o-cha

Perdana Menteri 




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×