kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Playboy Mansion akhirnya dilego US$ 100 juta


Kamis, 18 Agustus 2016 / 19:27 WIB
Playboy Mansion akhirnya dilego US$ 100 juta


Sumber: money.cnn | Editor: Dupla Kartini

LOS ANGELES. Playboy Mansion, kediaman mewah pendiri majalah Playboy, Hugh Hefner, akhirnya terjual ke tangan miliarder Daren Metropoulos. Nilai transaksi rumah seluas 2,4 hektare itu mencapai US$ 100 juta atau sekitar Rp 1,3 triliun.

Harga jual properti itu hanya setengah dari yang diminta Hefner. Meski begitu, nilai transaksi Playboy Mansion masih mencetak rekor penjualan rumah termahal di Los Angeles. Sebelumnya, penjualan properti paling mahal di wilayah ini senilai US$ 45 juta untuk sebuah rumah di depan Laguna Beach.

Kesepakatan untuk membeli rumah mewah ini pertama kali diumumkan pada Juni 2016. "Dan kesepakatan itu kini telah ditutup," kata Metropoulos seperti dilansir CNNMoney, Rabu (17/8).

Metropoulos adalah pemilik perusahaan investasi Metropoulos & Co, yang namanya melejit setelah menyelamatkan perusahaan snack Hostess Brands dari kebangkrutan. Sebelum membeli Playboy Mansion, sejatinya pria 33 tahun ini sudah tinggal di sebelah rumah mewah tersebut sejak 2009.

Meski sudah dibeli Metropoulos, namun Hefner akan tetap tinggal di rumah itu hingga sisa hidupnya. Ini merupakan syarat yang diajukannya ketika mendaftarkan rumah mewahnya di bursa penjualan properti pada Januari silam. Hefner pun disebut telah membayar sewa untuk bisa tetap menempati rumah itu.

Saat mengambil alih kepemilikan Playboy Mansion, Metropoulos berniat menggabungkan rumah itu dengan properti miliknya yang letaknya bersebelahan. Ini untuk mengembalikan bentuk properti tersebut seperti sediakala ketika dibangun pada 1920 silam. Awalnya, rumah mewah itu memiliki luas total 7,3 hektare, sebelum dijual secara terpisah.

Rumah mewah yang telah dihuni Hefner dan dijadikan tempat kerja sejak 1971 itu memiliki tujuh kamar tidur, delapan kamar mandi, sebuah gudang anggur, home theater, gym, lapangan tenis dan kolam renang. Rumah ini sering dijadikan lokasi pesta para bintang Playboy.




TERBARU

[X]
×