kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Realita #CrazyPoorAsians yang tidak semewah film Hollywood


Selasa, 18 September 2018 / 06:03 WIB
Realita #CrazyPoorAsians yang tidak semewah film Hollywood
ILUSTRASI. Hollywood Film Awards


Sumber: DW.com | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - DW. Demam film Crazy Rich Asians memicu gelombang sarkasme warganet yang menjalar ke lini masa Twitter dan sempat menjadi Trending Topic di Indonesia pada Senin, (17/9).

Kebanyakan komentar bernada lelucon yang menekankan ilusi kemakmuran dalam film yang diangkat dari novel komedi romantis karya Kevin Kwan tersebut.

Seorang netizen bernama Indra Daswandi misalnya memuat gambar makanan yang meski ditata apik, ternyata tidak semewah seperti penampakannya. Dia membubuhi gambar tersebut dengan komentar "ketika #CrazyPoorAsians berusaha terlihat mewah"

Makanan kerap dijadikan tolak ukur kemakmuran. Jika Indra mencemooh kesederhanaan yang dipoles mewah, maka user Elang Priambodo mengunggah gambar nasi yang dibentuk serupa ayam goreng tepung khas sebuah restoran waralaba Amerika Serikat. Dalam komentarnya dia menulis bahwa foto ini mendefinisikan istilah "nasi ayam."

Tidak sedikit warganet yang mengisahkan pengalaman kemarau duit yang biasanya mewarnai kehidupan mahasiswa atau pelajar sekolah. Ikram Marki yang menuliskan kebiasaannya berhemat saat nonton di bioskop, ditanggapi @bukan_bradpit dengan lelucon berhemat dengan celana dalam.

Terutama trik mengakali sebungkus mie instan agar lebih mengenyangkan banyak bertebaran di lini massa Twitter. Ketika kebanyakan menceritakan kebiasaan umum menambah nasi pada mie instan rebus, pengguna @Qodridio berbagi kiat menerapkan strategi serupa pada mie instan goreng.

Netizen lain, Yosia Welly, menggunakan lelucon khas bulan Ramadhan, ketika segala sesuatu yang berbentuk serupa makanan akan mengundang selera dan rasa lapar atau dahaga. Buat @yoswelly, hal serupa berlaku untuk label sebuah minuman mineral yang menyerupai selembar uang kertas di saat isi kantung mulai menipis.




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×