kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Rizky, korban gempa dan tsunami Palu bertemu pemain Manchester City di Inggris


Rabu, 08 Mei 2019 / 14:07 WIB
Rizky, korban gempa dan tsunami Palu bertemu pemain Manchester City di Inggris


Reporter: Azis Husaini | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Rizky, bocah laki-laki berusia 12 tahun harus mengalami patah tangan saat terjadi gempa bumi dahsyat dan Tsunami menghantam Palu, Sulawesi Tengah pada 28 September.

Waktu itu, dia sedang menonton tim sepak bola Inggris favoritnya, Manchester City, di sebuah kafe internet. Setelah tahu kejadian gempa dan tsunami itu, Rizky langsung menyelamatkan diri, meskipun lengannya patah.

Kisah Rizky adalah salah satu dari banyak kisah yang diketahui oleh masyarakat Inggris, menginspirasi mereka tentang kekuatan, ketabahan dan sikap positif orang Indonesia.

Cerita ini menggerakkan hati pesepakbola Manchester City, Riyad Mahrez, yang menyatakan dukungannya untuk Rizky melalui pesan video & mengirim kaos sepak bola dengan membubuhkan tandatangannya.

Pada 2 Mei lalu, Rizky dan ayahnya mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi Inggris menyaksikan Manchester City bermain. Manchester City mengalahkan Leicester City 1-0 pada Senin malam, menuju kemenangan gelar Liga Premier tahun ini.

Ia juga bertemu para pemain Manchester City dan menikmati jalan-jalan di Liverpool & Manchester. Duta Besar Inggris untuk Indonesia, ASEAN and Timor Leste Moazzam Malik mengatakan  kisah Rizky sangat menginspirasi orang-orang di seluruh dunia termasuk di Inggris. Ketika bencana alam terjadi, Inggris sebagai teman ingin membantu.

"Inggris dan Indonesia memiliki persahabatan yang erat dan kami berada di garis depan dalam upaya membantu saudarasaudara kita di Sulawesi Tengah," ujar dia dalam siaran pers, Rabu (8/5).

Kata dia, sekitar 5 juta Poundsterling (Rp 94 miliar) disumbangkan oleh pemerintah Inggris, dan 27 juta Poundsterling (Rp 507 miliar) disumbangkan oleh publik Inggris.

Olahraga dapat berperan dalam proses penyembuhan. Olahraga dapat menyatukan, menginspirasi, dan menghibur kita semua, dan Liga Premier menjadi milik seluruh dunia
sebagai liga sepak bola nasional terbesar, paling kompetitif dan mendunia. 

"Bahkan sebagai penggemar Liverpool, saya senang dan sangat tersentuh oleh kemurahan hati Manchester City dan Riyad Mahrez, mengundang Rizky ke Inggris untuk nonton langsung tim favoritnya bermain dan menang!" imbuh dia. 




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×