kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Rumahnya digerebek, dokter pribadi Maradona marah dan menangis


Senin, 30 November 2020 / 08:22 WIB
Rumahnya digerebek, dokter pribadi Maradona marah dan menangis
ILUSTRASI. Dokter pribadi Diego Maradona menyangkal bertanggung jawab atas kematian legenda sepak bola. REUTERS/Nacho Doce


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - BUENOS AIRES. Kematian pesepakbola Argentina Diego Maradona menimbulkan pro dan kontra. Yakni, apakah kematiannya disebabkan oleh penanganan yang salah oleh dokter pribadinya. 

Dokter pribadi Diego Maradona, Leopoldo Luque menyangkal bertanggung jawab atas kematian legenda sepak bola Argentina setelah polisi menggerebek rumahnya pada Minggu (29/11/2020). 

Melansir The Guardian, Luque bahkan menangis setelah petugas selesai menggerebek rumah dan kantornya di Buenos Aires. Polisi dilaporkan menyita beberapa barang milik Luque seperti laptop, catatan medis dan beberapa perangkat seluler. 

Menurut media Argentina, polisi sedang menelusuri apakah ada kelalaian dalam perawatan dan pengobatan yang diberikan Luque kepada Maradona sehingga polisi melakukan penyelidikan terhadap Luque atas dugaan pembunuhan tak disengaja. 

Baca Juga: Jersey pencetak gol Tangan Tuhan Maradona dilelang US$ 2 juta, Anda berminat?

Diego Maradona meninggal dunia karena serangan jantung pada Rabu di usia 60 tahun, memicu kedukaan di seluruh dunia. Kematiannya memicu penyelidikan polisi dan klaim dari pengacara Maradona bahwa layanan darurat ambulans terlalu lama tiba setelah dipanggil untuk datang. 

Luque marah Surat kabar Clarín mengatakan bahwa Luque yang "marah, gelisah dan fasih" berbicara kepada wartawan pada Minggu sore setelah polisi yang menggeledah rumahnya selama 3 jam meninggalkan rumahnya. 
"Saya merasa sangat buruk sekali karena teman saya telah meninggal," kata Luque dikutip media itu, "Saya bukan orang yang bertanggung jawab atas semua ini." 

Baca Juga: Sahabat ungkap pesan Maradona, ingin jasadnya diawetkan dan dipamerkan

“Saya tahu apa yang saya lakukan dengan Diego dan saya tahu bagaimana saya melakukannya. Saya bisa menjelaskan semuanya. Saya benar-benar yakin saya melakukan yang terbaik yang bisa saya lakukan untuk Diego," tambah Luque, menurut situs berita Argentina Infobae. 

Luque, yang dikabarkan menangis ketika berbicara dengan wartawan, mengatakan dia terkejut dengan keputusan penggeledahan propertinya, termasuk mengambil dokumen dan riwayat medis pesepakbola tersebut. 




TERBARU

[X]
×