kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sebanyak 2.745 pelaku industri ikuti THAIFEX-World of Food Asia 2019


Selasa, 28 Mei 2019 / 17:40 WIB
Sebanyak 2.745 pelaku industri ikuti THAIFEX-World of Food Asia 2019


Reporter: Lidya Yuniartha | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - BANGKOK. THAIFEX-World of Food Asia 2019 kembali digelar untuk keenam belas kalinya. Ini merupakan pameran perdagangan untuk pelaku industri makanan dan minuman yang menampilkan berbagai jenis makanan dari beragam negara.

Pameran yang digelar setiap tahunnya di Thailand ini diselenggarakan oleh Koelnmesse bersama dengan Departemen Promosi Perdagangan Internasional (DITP) dan Kamar Dagang Thailand (TCC). Tahun ini, pemeran ini berlangsung mulai dari 28 Mei hingga 1 Juni.

Terdapat 2.745 pelaku industri yang mengikuti pameran ini yang berasal dari 42 negara dan provinsi. Beberapa negara tersebut antara lain Indonesia, Australia, Brasil, Belgia, China, Laos, Malaysia, Myanmar, Peru, Jepang, Spanyol, Singapura, Korea, dan lainnya.

Pelaku usaha yang bergabung tahun ini meningkat dari tahun lalu yang sebanyak 2.537. Tahun ini pun lebih dari setengah atau sebanyak 1.404 pelaku usaha datang dari luar Thailand, sementara 1.341 pelaku usaha berasal dari Thailand.

Direktur Jenderal Departemen Promosi Perdagangan Internasional Kementerian Perdagangan Thailand Banjongjitt Angsusingh mengatakan THAIFEX-World of Food Asia terus mengalami perkembangan. Tak hanya dari sisi pelaku usaha, pengunjung pun diperkirakan terus mengalami peningkatan.

"Pameran ini terus berkembang dan semakin berhasil. Kita bisa lihat dari ramainya pengunjung. Ada lebih dari 2.700 pelaku usaha dan kami perkirakan ada 67.000 pengunjung yang mengikuti acara ini," ujar Banjongjitt, Selasa (28/5).

Dia pun berharap, pelaku usaha yang datang dari berbagai negara bisa memanfaatkan pameran ini untuk bertukar pikiran. "Banyak pelaku usaha baru dan produk baru yang ditawarkan di sini.

Acara ini bukan hanya untuk berdagang dan mencari koneksi saja tetapi tempat untuk berbagi dan belajar. Itulah mengapa kami memiliki banyak booth yang menampilkan ide-ide baru dari banyak pihak," tutur Banjongjitt.

Hal senada pun disampaikan oleh Ketua Kamar Dagang Thailand Kalin Sarasin. Menurutnya, pameran ini adalah satu tempat yang tepat untuk mencari pasar baru. Apalagi, melihat banyaknya pendatang baru dan beragam produk yang dimiliki oleh satu negara.

"Jadi ini adalah tempat untuk membawa produk-produk lokal untuk memasarkannya ke seluruh dunia," terang Kalin.

Lebih lanjut Managing Director Koelnmesse Mathias Kuepper berpendapat, THAIFEX-World of Food Asia merupakan sebuah pameran yang menampilkan keberagaman. Dia pun mengatakan, pameran ini merupakan tempat untuk belajar hal baru apa saja yang menjadi tren di masyarakat.

Tahun ini, 5 topik yang diusung di dalam THAIFEX-World of Food Asia antara lain produk-produk halal, produk non transgenik alias non-GMO, produk private label, produk siap makan, dan produk-produk vegetarian.




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×