kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Siapakah sosok pesulap paling tajir dunia?


Selasa, 17 Desember 2019 / 13:38 WIB
Siapakah sosok pesulap paling tajir dunia?


Sumber: Forbes | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. David Copperfield memiliki kekayaan bersih sebesar US$ 875 juta. Pria yang memiliki koleksi memorabilia sihir terbesar di dunia sudah empat tahun berturut-turut menduduki posisi teratas untuk kategori pesulap dengan bayaran tertinggi di dunia versi Forbes. Kendati kini usianya sudah mencapai 63 tahun, namun tampaknya posisi sang pesulap belum tergoyahkan.

Melansir Forbes, Copperfield melakukan 645 pertunjukan yang menakjubkan di MGM Grand dalam 12 bulan yang berakhir pada bulan Juni. Aksi tersebut menyebabkan dirinya berhasil menghimpun pendapatan sebelum pajak sekitar US$ 60 juta. Ilusionis terkenal ini pernah  berjalan menembus Tembok Besar China, membuat Patung Liberty menghilang, juga mencetak jutaan dari tur eksklusif dan konser di Musha Cay, resor pulau pribadinya. Saat ini, ia memiliki 11 pulau pribadi di Bahama.

“Saya tidak pernah ingin menjadi pengusaha. Itu terjadi begitu saja," kata Copperfield kepada Forbes pada 2017. "Anda harus hadir di sisi bisnis. ... Pekerjaan saya adalah bagaimana saya bersenang-senang — meski bukan tanpa rasa stres — dan pulau-pulau, museum, dan mengembangkannya menjadi sesuatu yang saya banggakan."

Sementara, posisi kedua untuk pesulap terkaya dunia dipegang oleh Penn & Teller dengan penghasilan US$ 28 juta. Duo ini telah tampil bersama sejak tahun 1975 dan mengerjakan sihir mereka di The Rio di Las Vegas lima kali seminggu. Acara kompetisi sulap populer mereka, Fool Us, saat ini sedang berada di musim keenam di The CW.

Illusionists ini masuk dalam posisi tiga besar, setelah berhasil melakukan lebih dari 600 pertunjukan di seluruh dunia dalam periode penilaian Forbes. Anda dapat melihat pertunjukan mereka saat ini di Broadway Magic of the Holidays.

Yang melengkapi daftar tersebut adalah Michael Carbonaro (posisi 4, US$ 11 juta) dan Criss Angel (posisi 5, US$ 10 juta). Acara kamera tersembunyi Carbonaro, The Carbonaro Effect, berada di musim kelimanya. Angel tergelincir dari posisi 3 tahun lalu setelah menyelesaikan kontrak 10 tahun dengan Cirque du Soleil, pindah ke kediaman Las Vegas baru di Planet Hollywood pada Januari.

"Beberapa materi baru ini telah lama dibuat, hal-hal yang tidak dapat saya lakukan sejauh yang saya inginkan dalam [pertunjukan sebelumnya] karena saya memiliki parameter tertentu untuk alasan yang berbeda," Angel mengatakan kepada Las Vegas Weekly tak lama sebelum pertunjukan barunya dibuka. "Di sini, aku produser eksekutif, aku penulisnya, aku sutradara. Aku pemilik acaranya. Jika pertunjukan itu tenggelam itu salahku, dan jika berhasil itu salahku."




TERBARU

[X]
×