kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,80   -7,56   -0.81%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sidang pemakzulan Presiden AS: Toreh rekor, Trump menulis tweet setiap 88 detik


Kamis, 23 Januari 2020 / 13:34 WIB
Sidang pemakzulan Presiden AS: Toreh rekor, Trump menulis tweet setiap 88 detik


Sumber: South China Morning Post | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - DAVOS. Presiden AS Donald Trump berhasil menorehkan rekor baru kepresidenan untuk kegiatan di platform media sosial favoritnya pada Rabu (22/1/2020). Dia men-tweet dan me-retweet lebih dari 140 kali tentang sidang impeachment Senat, Demokrat yang ingin melengserkannya dan banyak lagi.

Pada pukul 16.25 (Waktu wilayah timur), Trump telah melampaui postingan twitter sebelumnya mencapai 123 tweet yang dia raih beberapa bulan sebelumnya. Angka tersebut didapat dari Factba.se, sebuah layanan yang mengumpulkan dan menganalisis data tentang kepresidenan Trump.

Baca Juga: Dalam dokumen pemakzulan, Demokrat: Trump membahayakan keamanan AS

Rekor Trump sebelumnya untuk tweet selama satu hari sejak dirinya berkantor di Gedung Putih adalah pada 12 Desember 2019. Ini merupakan hari di mana Komite Kehakiman DPR AS membuka sesi maratonnya untuk menyetujui dua pasal pemakzulan terhadap presiden.

Masih menurut Factba.se, Trump mencatat rekor sepanjang masa untuk tweet dalam sehari sebelum ia menjadi presiden, dengan 161 posting-an pada Januari 2015. Sebagian besar tweet yang ia tulis pada hari itu didedikasikan untuk menyambungkan acara reality show-nya.

Baca Juga: Sidang pemakzulan, Trump: Saya ingin melakukan pembelaan sendiri

Trump, yang memulai harinya di Davos, Swiss, di mana ia menghadiri World Economic Forum, memulai pagi dengan menuliskan 41 tweet antara jam 12 pagi dan 1 pagi, atau setiap 88 detik.

Ketika persidangan Senat dimulai, Trump menuliskan tweet tentang kesepakatan perdagangan baru-baru ini dengan China dan memuji Presiden Xi Jinping sebagai "orang yang benar-benar mencintai negaranya".

Sebagian besar postingannya kepada lebih dari 71 juta pengikutnya adalah retweet pesan, video dan gambar dari anggota parlemen dari Partai Republik dan pendukung lainnya yang mengecam Demokrat karena persidangan impeachment.

Baca Juga: Pengadilan pemakzulan Trump di Senat AS siap bergulir




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×