kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,50   6,04   0.66%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Terpopuler: Ratusan pasien virus corona berhasil sembuh, Produksi laptop terganggu


Senin, 03 Februari 2020 / 18:58 WIB
Terpopuler: Ratusan pasien virus corona berhasil sembuh, Produksi laptop terganggu
ILUSTRASI. Warga melintas didepan videotron sosialisasi pencegahan virus corona di Rumah Sakit Eka Hospital, Cibubur, Bogor, Jawa Barat, Senin (3/2/2020).


Reporter: SS. Kurniawan | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejumlah artikel yang Kontan.co.id angkat hari ini jadi kabar terpopuler. Contoh, sebanyak 475 pasien yang terinfeksi virus corona baru di China berhasil sembuh.

Kemudian, wabah virus corona mulai mengganggu produksi layar televisi dan laptop di Tiongkok. Nah, berikut lima artikel Kontan.co.id yang menjadi kabar terpopuler:

Berhasil disembuhkan, rumah sakit China pulangkan 475 pasien virus corona

Otoritas kesehatan Cina mengumumkan, sebanyak 475 pasien yang terinfeksi virus corona baru berhasil sembuh dan telah dipulangkan dari rumah sakit pada Minggu (2/2/2020).

Melansir The Star, Komisi Kesehatan Nasional (NHC) mengatakan dalam laporan hariannya, pada hari Minggu kemarin terdapat 147 orang yang telah keluar dari rumah sakit setelah pemulihan. Sekitar 80 di antaranya berasal dari Hubei.

Artikel selengkapnya: Berhasil disembuhkan, rumah sakit China pulangkan 475 pasien virus corona

Wow, Thailand sembuhkan pasien virus corona dengan kombinasi antivirus flu dan HIV

Seorang wanita Tionghoa yang terinfeksi virus corona menunjukkan peningkatan dramatis setelah dia dirawat dengan campuran antivirus yang digunakan untuk mengobati flu dan HIV. Melansir South China Morning Post, hal itu diungkapkan oleh Kementerian Kesehatan Thailand pada hari Minggu.

Menurut dokter Kriengsak Attipornwanich selama konferensi pers harian kementerian mengungkapkan, pasien 71 tahun itu dites negatif untuk virus corona 48 jam setelah dokter Thailand memberikan kombinasi obat.

Artikel selengkapnya: Wow, Thailand sembuhkan pasien virus corona dengan kombinasi antivirus flu dan HIV


Wabah virus corona mengganggu produksi layar televisi dan laptop

Produksi barang elektronik di wilayah China saat ini tengah mengalami kesulitan. Bukan hanya smartphone, produksi layar televisi dan laptop pun disebut menghadapi kendala. Hal tersebut tak lain disebabkan oleh persebaran wabah virus corona di sana.

Firma riset pasar, IHS Markit, menyebut bahwa kawasan Wuhan yang menjadi awal ditemukannya virus corona, terdapat setidaknya lima pabrik besar yang memproduksi panel layar. Panel layar LCD dan OLED tersebut digunakan untuk memproduksi televisi, laptop, dan sejumlah alat elektronik lainnya. Pemerintah China yang mengimbau agar para pekerja untuk berdiam diri di rumah, membuat kondisi pabrik semakin sulit.

Artikel selengkapnya: Wabah virus corona mengganggu produksi layar televisi dan laptop

IHSG berpotensi naik, ini saham-saham rekomendasi Binaartha Sekuritas

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) anjlok 1,94% ke level 5.940,05 pada Jumat (31/1). Anjloknya IHSG ini diikuti oleh volume transaksi yang mencapai 9,17 miliar saham dengan nilai transaksi Rp 8,07 triliun.

Investor asing mencatat penjualan bersih Rp 1,85 triliun pada perdagangan terakhir bulan Januari lalu. Secara year to date, investor asing masih mencatat net buy tipis Rp 33,58 miliar dengan penurunan IHSG 5,71% pada periode yang sama.

Artikel selengkapnya: IHSG berpotensi naik, ini saham-saham rekomendasi Binaartha Sekuritas


Bunga deposito tertinggi 6,8%, mari cek bunga deposito bank di awal pekan ini

Pesona simpanan deposito perbankan tak pernah pudar meski banyak investasi dengan janji bunga lebih tinggi. 

Lagi ingin menyimpan kelebihan dana di deposito? Silakan cek dulu update penawaran bunga deposito perbankan yang dihimpun Pusat Informasi Pasar Uang (PIPU) Bank Indonesia per Jumat, 31 Januari 2020.

Artikel selengkapnya: Bunga deposito tertinggi 6,8%, mari cek bunga deposito bank di awal pekan ini




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×