kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45925,72   -5,64   -0.61%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Terpopuler: Teori konspirasi kematian dubes China, Laut China Selatan memanas


Senin, 18 Mei 2020 / 18:59 WIB
Terpopuler: Teori konspirasi kematian dubes China, Laut China Selatan memanas
ILUSTRASI. Kapal perang rudal berpemandu Angkatan Laut Australia HMAS Parramatta (FFH 154) (kiri) berdampingan dengan kapal serbu amfibi Angkatan Laut AS USS America (LHA 6), kapal penjelajah peluru kendali kelas Ticonderoga USS Bunker Hill (CG 52), dan penghancur r


Reporter: SS. Kurniawan | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejumlah artikel yang Kontan.co.id angkat hari ini jadi kabar terpopuler. Misalnya, teori konspirasi muncul pasca kematian dubes China.

Lalu, Laut China Selatan memanas: ASEAN memilih diplomasi, Vietnam paling vokal. Nah, berikut lima artikel Kontan.co.id yang menjadi kabar terpopuler pada hari ini:

Teori konspirasi muncul pasca kematian dubes China di tengah ketegangan AS-Tiongkok

Duta Besar Tiongkok untuk Israel Du Wei ditemukan tewas di rumahnya pada hari Minggu (17/5/2020), memicu desas-desus dan rumor liar. Yakni, adanya konspirasi terkait kematian duta besar China untuk Israel.

Melansir Jerusalem Post, tidak ada bukti apa pun bahwa Du Wei meninggal dunia akibat dibunuh kecuali penyebab alami. Namun, kematian duta besar sebuah negara terkenal seperti China pada saat yang kompleks ini -di tengah pandemi virus corona dan setelah kunjungan Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo, dan kisah-kisah tentang tekanan AS terhadap Israel terkait hubungan China- akhirnya teori konspirasi pun muncul.
 
Pertama-tama, cerita ini menyebar luas ke seluruh media internasional, dari media di Israel hingga laporan di BBC, CNN, dan outlet lainnya.

Artikel selengkapnya: Teori konspirasi muncul pasca kematian dubes China di tengah ketegangan AS-Tiongkok

Laut China Selatan memanas: ASEAN memilih diplomasi, Vietnam paling vokal

Ketika West Capella, sebuah kapal bor yang disewa oleh perusahaan minyak nasional Malaysia, Petronas, untuk mensurvei minyak di Laut China Selatan menyelesaikan aktivitasnya pekan lalu, kapal Angkatan Laut AS Gabrielle Giffords juga turut meninggalkan pangkalannya di Singapura.

Melansir South China Morning Post, ini adalah kali ketiga dalam beberapa pekan terakhir bahwa Amerika Serikat telah melakukan "operasi kehadiran" di perairan yang kaya sumber daya, dan telah menjadi lokasi ketegangan baru antara China dan negara-negara tetangganya di Asia Tenggara terkait eksplorasi minyak dan kegiatan penangkapan ikan.

Artikel selengkapnya: Laut China Selatan memanas: ASEAN memilih diplomasi, Vietnam paling vokal


Tanker minyak Iran menuju Venezuela, AS bersumpah akan menghentikan Teheran

Fars News Iran melacak adanya lima kapal tanker minyak Iran yang menuju Venezuela. Melansir Jerusalem Post, AS mengatakan akan mempertimbangkan langkah-langkah untuk menghentikan Iran mengirimkan minyak ke rezim Nicolas Maduro di Caracas. Iran dan Venezuela adalah sekutu; Turki dan Rusia juga mendukung Maduro.

Iran bangga bahwa armada tankernya sedang melintasi laut lepas. Fortune, Petonia, dan Forest telah melintasi Selat Gibraltar selama 24 jam terakhir; Fortune diperkirakan akan tiba sekitar satu minggu lagi di Caracas.

Artikel selengkapnya: Tanker minyak Iran menuju Venezuela, AS bersumpah akan menghentikan Teheran

Sepeda pedelec Polygon dibanderol terjangkau, cocok untuk Anda bermodal cekak

Sepeda pedelec (pedal electric cycle) Polygon dijual dengan harga terjangkau yang pas di kantong. Penasaran? Anda bisa cek harga sepeda pedelec ini di bawah ini. 

Belakangan olahraga sepeda sedang nge-tren di masyarakat. Selain olahraga, Anda bisa menikmati pemandangan alam atau suasana kota. 

Artikel selengkapnya: Sepeda pedelec Polygon dibanderol terjangkau, cocok untuk Anda bermodal cekak


Jack Ma mengundurkan diri dari dewan direksi SoftBank, ini alasannya

SoftBank Group Corp mengatakan pada hari Senin (18/5/2020) bahwa co-founder Alibaba Jack Ma akan mengundurkan diri dari dewan direksi. Ini menjadi mundurnya orang terakhir oleh sekutu besar CEO Masayoshi Son.

Melansir Reuters, SoftBank mengatakan akan mengusulkan tiga penunjukan baru kepada dewan direksi, termasuk grup CFO Yoshimoto Goto, pada pertemuan umum tahunan pada 25 Juni mendatang.

Artikel selengkapnya: Jack Ma mengundurkan diri dari dewan direksi SoftBank, ini alasannya




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×