kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

The Fed pangkas bunga Fed Fund, simak pernyataan lengkapnya


Kamis, 31 Oktober 2019 / 08:24 WIB
The Fed pangkas bunga Fed Fund, simak pernyataan lengkapnya
ILUSTRASI. Ketua Federal Reserve Chairman, Jerome Powell, menggelar konferensi pers setelah pertemuan Federal Open Market Committee yang berlangsung dua hari di Washington, AS, Juni 19, 2019. REUTERS/Kevin Lamarque/File Photo


Sumber: The Fed | Editor: Hasbi Maulana

KONTAN.CO.ID - Federal Reserve.

Pernyataan FOMC
(30 Oktober 2019)

Informasi yang diterima sejak Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC-red)) bertemu pada September lalu menunjukkan bahwa pasar tenaga kerja tetap kuat dan kegiatan ekonomi meningkat pada tingkat yang moderat. Pertambahan lapangan pekerjaan solid, rata-rata, dalam beberapa bulan terakhir, dan tingkat pengangguran tetap rendah. Meskipun belanja rumah tangga meningkat dengan kecepatan yang kuat, tingkat investasi langsung dan ekspor tetap lemah. Pada basis 12 bulan, inflasi keseluruhan dan inflasi barang-barang selain makanan dan energi berjalan kurang dari 2 persen. Indikator kompensasi inflasi berbasis pasar tetap rendah; survei berdasarkan ekspektasi inflasi jangka panjang sedikit berubah.

Konsisten dengan mandat undang-undang, Komite berupaya untuk mendorong lapangan kerja maksimum dan stabilitas harga. Mengingat implikasi perkembangan global terhadap prospek ekonomi serta tekanan inflasi yang teredam, Komite memutuskan menurunkan kisaran target bunga dana federal menjadi 1-1 / 2 hingga 1-3 / 4 persen. Tindakan ini sejalan dengan pandangan Komite bahwa ekspansi berkelanjutan dari kegiatan ekonomi, kondisi pasar tenaga kerja yang kuat, dan inflasi mendekati tujuan 2 persen simetris merupakan hasil yang paling mungkin, tetapi ketidakpastian tentang pandangan ini tetap ada. Komite akan terus memantau implikasi informasi yang masuk mengenai prospek ekonomi, sembari menilai jalur yang tepat kisaran target bunga dana federal.

Dalam menentukan waktu dan ukuran penyesuaian di kisaran target bunga dana federal di masa mendatang, Komite akan menilai kondisi ekonomi yang direalisasikan dan diharapkan relatif terhadap tujuan kerja maksimum dan sasaran inflasi 2 persen yang simetris. Penilaian ini akan mempertimbangkan berbagai informasi, termasuk ukuran kondisi pasar tenaga kerja, indikator tekanan inflasi dan ekspektasi inflasi, dan bacaan tentang perkembangan keuangan dan internasional.

Voting untuk tindakan kebijakan moneter adalah Jerome H. Powell, Ketua; John C. Williams, Wakil Ketua; Michelle W. Bowman; Lael Brainard; James Bullard; Richard H. Clarida; Charles L. Evans; dan Randal K. Quarles. 

Voting menentang tindakan ini adalah: Esther L. George dan Eric S. Rosengren, yang lebih suka pada pertemuan ini untuk mempertahankan kisaran target 1-3 / 4 persen menjadi 2 persen.




TERBARU

[X]
×