kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Toyota gandeng Panasonic kembangkan layanan pribadi di rumah


Kamis, 09 Mei 2019 / 14:07 WIB
Toyota gandeng Panasonic kembangkan layanan pribadi di rumah


Reporter: Ahmad Ghifari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - TOKYO. Toyota Motor Corp dan Panasonic Corp menyatakan berencana mendirikan perusahaan bersama untuk mengembangkan layanan pribadi yang digunakan dalam pembangunan rumah dan perkotaan.

Kerjasama tersebut memperdalam kemitraan antara perusahaan, yang pada bulan Januari lalu mengumumkan perusahaan patungan untuk memproduksi baterai kendaraan listrik (EV), menggabungkan R&D dan kekuatan manufaktur dari salah satu produsen mobil dan pembuat baterai terbesar di dunia untuk bersaing dalam waktu yang cepat.

Dalam kerjasamanya, baik Toyota dan Panasonic mengatakan mereka akan mendirikan perusahaan baru pada awal tahun 2020 dengan fokus pada teknologi yang dapat digunakan untuk menawarkan layanan pribadi di rumah. 

Toyota dan Panasonic juga berencana untuk menjadi mitra di perusahaan baru dan akan meningkatkan kerjasama di operasi perumahan masing-masing di Jepang.

"Kami akan menggabungkan kekuatan kami untuk menawarkan nilai baru dalam kehidupan sehari-hari, ” kata Presiden Panasonic Kazuhiro Tsuga dalam pernyataan bersama pada Kamis (9/5).

Langkah ini dilakukan pada saat kendaraan dengan emisi rendah dan layanan berbagi tumpangan telah membuka industri otomotif bagi para pesaing baru, membuat para pembuat mobil tradisional dan pemasok mereka berjuang keras untuk meraih pendapatan alternatif.

Toyota telah mengembangkan mobil terhubung yang dapat berbagi informasi tentang penggunaan hingga data yang dapat dimanfaatkan untuk berbagi perjalanan, asuransi, dan pemeliharaan sesuai permintaan.

Pembuat mobil itu juga mengatakan akan memasuki jaringan mitra dan operasinya mulai dari membangun dan menjual mobil, rumah, dan robot pendamping untuk berekspansi ke layanan transportasi dan energi rumah baru.

“Jika kita dapat menggunakan jaringan ini untuk maju tidak hanya untuk memproduksi dan menjual kendaraan tetapi juga untuk menyediakan layanan baru, kemungkinan masa depan kita akan sangat berkembang,” Kata Presiden Akio Toyota, Rabu (8/5).

"Selain mobil, saya pikir memiliki bisnis perumahan dan bisnis yang terhubung akan menjadi keuntungan besar bagi kami."




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×