kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Trump menyambut baik pembukaan wilayah udara Saudi untuk penerbangan Israel-UEA


Senin, 07 September 2020 / 10:35 WIB
Trump menyambut baik pembukaan wilayah udara Saudi untuk penerbangan Israel-UEA
ILUSTRASI. Donald Trump. REUTERS/Leah Millis


Sumber: Reuters | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden AS Donald Trump mengatakan kepada Raja Arab Saudi Raja Salman melalui panggilan telepon bahwa dia menyambut baik pembukaan wilayah udara Saudi untuk penerbangan antara Israel dan Uni Emirat Arab dan membahas cara-cara untuk meningkatkan keamanan regional, kata seorang juru bicara Gedung Putih.

Trump juga mendesak Arab Saudi untuk bernegosiasi dengan negara-negara Teluk lainnya untuk menyelesaikan keretakan tersebut, kata juru bicara Judd Deere.

Sebelumnya, Bahrain mengatakan semua penerbangan ke dan dari Uni Emirat Arab dapat melintasi wilayah udaranya, sebuah langkah yang akan memungkinkan layanan udara antara Israel dan UEA terbang di atas kerajaan.

Dalam pemberitaan Aljazeera, kebijakan penerbangan itu datang atas permintaan UEA, menyusul kesepakatan bulan lalu yang menjadikan UEA menjadi negara Arab ketiga yang mencapai kesepakatan dengan Israel tentang normalisasi hubungan.

Baca Juga: Kepada Trump, Raja Salman menginginkan solusi yang adil untuk masalah Palestina

Perjanjian yang ditengahi AS, yang menutup bertahun-tahun kontak antara kedua negara dalam perdagangan dan teknologi telah dikecam oleh Palestina sebagai pengkhianatan. 

"Bahrain akan mengizinkan semua penerbangan yang datang dan berangkat dari Uni Emirat Arab ke semua negara untuk melintasi wilayah udaranya," dilaporkan kantor berita resmi Bahrain, mengutip sumber resmi di Kementerian Transportasi dan Telekomunikasi.

Keputusan itu memotong waktu terbang antara negara-negara Timur Tengah hingga beberapa jam. Bahrain, yang menampung Armada Kelima Angkatan Laut AS dan pangkalan angkatan laut Inggris, memiliki komunitas Yahudi yang bersejarah. 

Selanjutnya: Bahrain mengizinkan penerbangan UEA-Israel melintasi wilayah udaranya




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×