kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,65   -6,71   -0.72%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Trump serukan boikot produk ban Goodyear, ternyata ini penyebabnya


Kamis, 20 Agustus 2020 / 06:25 WIB
Trump serukan boikot produk ban Goodyear, ternyata ini penyebabnya
ILUSTRASI. Melalui akun Twitter resminya, Presiden AS Donald Trump menyerukan untuk jangan membeli produk ban dari perusahaan Goodyear.


Sumber: Reuters | Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

KONTAN.CO.ID - WASHINGTON D.C. Bukan Donald Trump namanya jika tidak mengeluarkan komentar yang kontroversial. Kali ini sang presiden menyerukan aksi boikot terhadap produk ban dari perusahaan Goodyear.

Melalui akun Twitter resminya, Trump menyebut bahwa Goodyear Tire & Rubber Co telah melarang penggunaan atribut kampanye untuk dirinya.

"Jangan beli ban Goodyear - Mereka mengumumkan larangan pada topi MAGA," tulis Trump dalamm cuitannya, hari Rabu (19/8) malam waktu setempat.

Topi MAGA sendiri merujuk pada slogan kampanye Trump, yaitu "Make America Great Again". Goodyear Tire & Rubber Co memang melarang penggunaan atribut kampanye apapun di lingkungan perusahaannya.

Baca Juga: Donald Trump kecam pidato Michelle Obama: Itu pidato yang memecah belah!

Melansir Reuters, saham Goodyear, yang merupakan perusahaan ban terbesar di Amerika Utara, turun 4% setelah cuitan Trump tersebut muncul.

Sampai saat ini Goodyear masih menjadi penyedia ban terbesar bagi kendaraan baru di Amerika Serikat. Pada tahun 2018, Tyre Business melaporkan setidaknya 24% kendaraan baru di AS menggunakan ban dari Goodyear.

Pihak Gedung Putih masih belum memberikan komentar terkait cuitan Trump yang meminta para pengikutnya untuk tidak membeli ban dari Goodyear tersebut.

Cuitan Trump ini diduga muncul setelah muncul pemberitaan tentang sesi pelatihan Goodyear dari kantor pusatnya yang berada di Ohio.

Dalam liputan tersebut, Goodyear menyampaikan tentang atribut yang boleh dan tidak boleh digunakan oleh para karyawan.

Baca Juga: Donald Trump punya akun Triller aplikasi pesaing TikTok, begini isinya

Salah satu lampiran presentasi memperlihatkan bahwa atribut kampanye, termasuk kampanye MAGA Trump, merupakan sesuatu yang tidak bisa diterima.

Dalam sebuah pernyataan yang diberikan kepada WIBW, Goodyear mengatakan bahwa pihaknya menjunjung tinggi kesetaraan, tapi politik tidak termasuk di dalamnya.

Goodyear menilai bahwa aturan tersebut merupakan upaya untuk menjaga lingkungan kerja yang inklusif dan terhormat,

"Kami mengizinkan para pegawai untuk mengungkapkan dukungan atas ketidakadilan rasial dan masalah kesetaraan lainnya. Tapi, kami meminta agar mereka menahan diri utnuk mengekspresikan dukungan serta kampanye politik untuk kandidat atau partai politik mana pun," ungkap juru bicara Goodyear, Melissa Monaco kepada WIBW, seperti dikutip dari Reuters.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×