kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Usung konsep mobil PBV futuristik, Hyundai Staria resmi meluncur


Selasa, 13 April 2021 / 22:20 WIB
Usung konsep mobil PBV futuristik, Hyundai Staria resmi meluncur


Penulis: Bimo Kresnomurti

KONTAN.CO.ID - INCHEON. Hyundai Staria 2021 meluncur hari ini, 13 April, dan tampil berbeda dari mobil lain di pasaran. Bahkan, Hyundai memasukkan vairan mobil Staria ke sebuah jenis purpose built vehicle (PBV). 

Hyundai Staria mempunyai desain yang futuristik di seluruh sudutnya. Sisi depan dilengkapi dengan lampu LED daytime running dan light bar yang melintasi lebar bodi mobil.

Mengutip dari Carscoopsdesainer Hyundai juga melengkapi Staria dengan gril rendah dan lebar. Sedangkan lampu depan utama terletak di kiri-kanan gril mobil.

Sentuhan desain yang unik terus berlanjut di sepanjang sisi di mana jendela melebar lebih rendah dari biasanya. Di bagian belakang mencakup lampu belakang vertikal besar dengan desain lampu Parametrik Pixel. 

Baca Juga: Hyundai Santa Cruz muncul dalam teaser, siap dobrak pasar pick up double cabin

Peluncuran secara penuh Hyundai Staria

Mobil Hyundai Staria baru memiliki jarak sumbu roda 3.273 mm, dengan panjang keseluruhan 5.253 mm, lebar 1.997 mm, dan tinggi 1.990 mm.

Hyundai mengatakan, ruang kargo bervariasi tergantung pada bagaimana konfigurasi tempat duduk diatur. Kursi pada baris ke-2 dan 3 dioptimalkan untuk penggunaan bisnis, dengan kapasitas maksimum hampir 5.000 liter.

Dimensi ruang kargo juga telah ditingkatkan untuk membawa tiga palet Euro sekaligus.

Hyundai akan menjual PBV barunya dalam Staria standar dan Staria Premium serta menawarkan konfigurasi 2 hingga 11 kursi. Mobil Hyundai Staria Premium mencakup fitur-fitur unik, seperti perawatan krom kuningan di berbagai bagian eksterior.

Sedangkan pada sisi interior Hyundai Staria merupakan bagian signifikan dari mobil yang pernah diproduksi oleh Hyundai. Fitur utama termasuk tampilan depan 10,25 inci, tuas pemindah elektronik tipe tombol, dan sistem infotainment layar sentuh yang besar.

Baca Juga: Ini dia wujud mobil Hyundai Staria, MPV mewah berdesain futuristik




TERBARU

[X]
×