kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Warren Buffett hampir saja membuat akuisisi 'sangat besar' tahun lalu


Senin, 25 Februari 2019 / 21:16 WIB
Warren Buffett hampir saja membuat akuisisi 'sangat besar' tahun lalu


Sumber: CNBC | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - Secara mengenjutkan,  Investor kawakan Warren Buffett, Senin (25/2) kepada CNBC mengatakan, ia hampir saja melakukan akuisisi perusahaan yang besar pada kuartal keempat tahun lalu. Namun rencana tersebut hancur berantakan.

"Kami memiliki setidaknya satu kesepakatan yang mungkin sangat besar," kata Buffett kepada Becky Quick dari CNBC dari Nebraska Furniture Mart milik Berkshire, Senin seperti dikutip dari CNBC.

"Saya menyukai saham pada kuartal keempat, tetapi saya ingin membeli bisnis yang lebih baik."

Buffett menuturkan, dia tidak lagi berharap kesepakatan yagn sudah hancur tersebut berada di atas mejanya lagi. Namun sayang ia tidak menjelaskan apa alasannya.

Ketika didesak untuk merinci lebih lanjut tentang kesepakatan misteri itu, Buffett berkata, "Aku akan memberimu petunjuk. Ada di planet ini,"elaknya.

Ketua dan CEO Berkshire Hathaway yang berusia 88 tahun berbicara dari Omaha, Nebraska, setelah merilis surat pemegang saham tahunan konglomerat akhir pekan ini.

Dalam surat yang dibagikan secara luas, Buffett mengatakan dia ingin melakukan akuisisi, tetapi harga "sangat tinggi untuk bisnis yang memiliki prospek jangka panjang yang layak."

"Realitas mengecewakan itu berarti bahwa 2019 kemungkinan kita akan memperluas kepemilikan atas ekuitas yang dapat dipasarkan. Namun, kami terus berharap untuk akuisisi seukuran gajah. Bahkan pada usia 88 dan 95 kami - saya yang muda - bahwa prospek inilah yang menyebabkan hati saya dan Charlie berdetak lebih cepat, "katanya. Dia merujuk pada pasangannya, Charlie Munger.

Berkshire memiliki $ 112 miliar dalam bentuk tunai pada akhir tahun 2018, kata Buffett pada hari Sabtu, dan investor ingin mengetahui untuk apa rencananya dengan tumpukan uang tunai yang besar yang dimiliki.

Seperti diketahui, Berkshire membukukan kerugian saham yang langka selama kuartal keempat, mengambil investasi besar-besaran $ 3 miliar pada investasinya di Kraft Heinz.

Perusahaan mengungkapkan penghapusan minggu lalu setelah Kraft Heinz memangkas nilai merek Oscar Mayer dan Kraft sebesar $ 15,4 miliar.

Buffett mengatakan bahwa mereka membayar terlalu banyak untuk Kraft, ia mungkin salah menilai aspek-aspek tertentu tentang perusahaan tersebut.




TERBARU

[X]
×