kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Warren Buffett memberi hadiah Natal berupa saham kepada kerabatnya


Senin, 23 Desember 2019 / 16:59 WIB
Warren Buffett memberi hadiah Natal berupa saham kepada kerabatnya
ILUSTRASI. Miliarder, Warren Buffett, duduk bersama istrinya Susan (kanan) dan putrinya Susie, sebelum pertemuan pemegang saham tahunan Berkshire Hathaway di Omaha, 5 Mei. Ini menandai penampilan publik yang jarang untuk Buffett yang tertutup.


Sumber: businessinsider.com | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Investor legendaris Warren Buffett punya cara sendiri dalam merayakan perayaan Natal. Salah satunya adalah Buffett suka memberikan uang tunai sebesar US$ 10.000 atau setara Rp 140 juta (Kurs Rp 14.000) kepada kerabatnya.

Selain itu, memberikan amplop uang, Warren juga suka membagikan gaun dan coklat. 

Mengutip, Businessinsider, Senin (23/12/2019), menantu Buffett yakni Mary Buffett yang menikah dengan putra Warren yakni Peter pada tahun 1980 sampai 1993 mengatakan, Buffett selalu memberikan mereka uang masing-masing sebesar US$ 10.000 dalam lembaran uang seratus dolar setiap Natal tiba.

Baca Juga: Warren Buffett: Kita semua adalah domino dan sangat dekat

"Begitu kita pulang ke rumah, kita akan menghabiskan uang itu," ujar Mary kepada ThinkAdvisor.

Setelah menyadari hal itu, Buffett mulai mengubah cara dia memberikan uang kepada para kerabatnya saat menyambut perayaan Natal. Mereka tidak lagi mendapatkan uang tunai, melainkan mereka mendapatkan saham senilai US$ 10.000 di perusahaan yang baru saja dibeli Buffett seperti misalnya Coca-Cola.

"Buffett mengatakan mereka bisa menguangkan saham itu atau mereka bisa menyimpannya," tutur Mary. 

Mary menilai saham yang diberikan Warren Buffett tersebut memiliki nilai lebih dari US$ 10.000, jadi Mary memutuskan memegang saham itu dan tidak menjualnya. Setelah itu, saham itu kemudian naik dan mereka menjadikan saham itu sebagai hadiah masa depan dari Warren Buffett.

Baca Juga: Rahasia Bill Gates untuk menjaga pikirannya tetap tajam dan bekerja maksimal

"Setiap tahun ketika dia (Buffett) memberikan kami saham - Salah satunya saham Well Fargo - saya malah  membeli lebih banyak saham itu, karena saya tahu harga saham itu pasti akan naik," ujar Mary.

Buffett memang terkenal bijaksana dalam mengalokasikan sumber daya di perusahaan-perusahaan Berkshire. Buffett juga mengharga efisiensi saat belanja memberikan hadian Natalnya.




TERBARU

[X]
×