kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wawancara live di BBC, profesor diganggu anaknya


Sabtu, 11 Maret 2017 / 13:43 WIB
Wawancara live di BBC, profesor diganggu anaknya


Sumber: BBC,New York Times | Editor: Rizki Caturini

BUSAN. Wawancara via internet antara media massa khususnya televisi dengan narasumber sudah lumrah terjadi. Namun dalam siaran langsung di tv kejadian di luar dugaan bisa saja terjadi. 

Hal itu baru saja dialami Robert E. Kelly. Profesor Ilmu Politik di Pusan National University di Korea Selatan ini memiliki sesi wawancara lewat Skype dengan BBC. Tema yang diusung pun serius tentang skandal yang dilakukan Presiden Korea Selatan, Park Geun-hye hingga berakhir dengan pemakzulan yang terjadi pada dirinya.  

Profesor Kelly tampaknya sedang berada di salah satu ruangannya di rumah yang dijadikan kantor. Pintu ruangan tertutup rapat ketika wawancara dimulai. Kemudian, ketika wawancara dimulai, pintu tiba-tiba terbuka. 

Seorang balita berbaju kuning yang merupakan anaknya tiba-tiba masuk ke ruangan dan berjalan ke arahnya. Kemudian bayi yang masih duduk di baby walker menyusul masuk ruangan. 

Kelly sempat terdistraksi konsentrasinya melihat anak-anaknya menerobos ruangan. Sekitar 40 detik kondisi tersebut berlangsung sementara dia mencoba menjaga konsentrasi dan ketenangannya menjawab pertanyaan. 

"Dan apa artinya ini untuk wilayah yang lebih luas? Saya pikir salah satu anak Anda baru saja masuk," kata Presenter BBC World, James Menendez kepada Profesor Kelly.  

Menendez melanjutkan pertanyaan "Apakah Anda pikir hubungan Korea Selatan dengan Korea Utara bisa berubah?" 

"UUmm saya akan terkejut jika mereka lakukan.. um.. maafkan saya. Saya minta maaf," kata Profesor Kelly sambil menutup mata dan tersenyum tipis ketika terdengan suara benda jatuh dan jeritan terdengar di belakangnya. 

Sang ibu dari anak-anaknya, Jung-a Kim, dengan panik lantas memasuki ruangan dan mengeluarkan anak-anaknya dari ruangan tersebut dan menutup pintu. 

Profesor Kelly mengatasi kondisi di luar dugaan itu sebaik dan seprofesional mungkin yang dia bisa. Banyak orang yang mengapresiasinya di media sosial bagaimana ketenangannya mengatasi masalah tersebut. Namun, klip kejadian langka itu rasanya akan sulit jika tidak menyebar luas di internet seperti yang telah terjadi saat ini. 


 




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Strategi Penagihan Kredit / Piutang Macet secara Dini & Terintegrasi serta Aman dari Jerat Hukum

[X]
×