kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wells Fargo pangkas lebih dari 700 pegawai di unit bank komersial


Kamis, 08 Oktober 2020 / 12:16 WIB
Wells Fargo pangkas lebih dari 700 pegawai di unit bank komersial
ILUSTRASI. FILE PHOTO: A man walks by a bank machine at the Wells Fargo & Co. bank in downtown Denver, Colorado, U.S. April 13, 2016. REUTERS/Rick Wilking/File Photo GLOBAL BUSINESS WEEK AHEAD - SEARCH GLOBAL BUSINESS 10 APRIL FOR ALL IMAGES


Reporter: Rizki Caturini | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - WASHINGTON. Wells Fargo & Co. memangkas lebih dari 700 pekerjaan di bisnis perbankan komersial. Ini sebagai bagian dari pengurangan tenaga kerja yang jika di total bisa mencapai puluhan ribu pegawai. 

Pemutusan hubungan kerja ini akan memengaruhi posisi di seluruh divisi. Unit komersial menawarkan berbagai layanan untuk bisnis yang biasanya memiliki penjualan tahunan lebih dari US$ 5 juta. 

Baca Juga: Bukan penyakit menular, inilah risiko terbesar ekonomi dunia!

Katie Ellis, juru bicara Wells Fargo mengatakan beberapa pengurangan telah terjadi. “Kami berada di awal upaya bertahun-tahun untuk membangun perusahaan yang lebih kuat dan lebih efisien bagi pelanggan, karyawan, komunitas, dan pemegang saham kami,” kata Ellis dalam sebuah pernyataan. 
Pengurangan akan terjadi di hampir semua fungsi dan lini bisnis, termasuk perbankan komersial.

Wells Fargo, adalah pemberi kerja terbesar di industri perbankan AS. Perusahaan termasuk Citigroup Inc., Goldman Sachs Group Inc. dan JPMorgan Chase & Co. juga telah melakukan pengurangan pegawai.

Baca Juga: Penurunan Laba Bank Berskala Raksasa di Amerika Berlanjut hingga Kuartal Ketiga

Sementara Chief Executive Officer Bank of America Corp Brian Moynihan mengatakan pekan lalu dia berpegang teguh pada janjinya tidak ada PHK bank untuk tahun 2020.

Berdasarkan catatan Bloomberg, lebih dari 30 bank di seluruh dunia melakukan pengurangan staf yang direncanakan berjumlah sekitar 68.000. Sebagian besar didorong oleh HSBC Holdings Plc, yang mengatakan pada bulan Februari lalu akan mengurangi tenaga kerja sebanyak 35.000 sebagai bagian dari rencana untuk memotong biaya US$ 4,5 miliar pada unit yang berkinerja buruk di AS dan Eropa.

Namun kekhawatiran PHK kembali meningkat minggu ini setelah Presiden Donald Trump membatalkan negosiasi mengenai RUU stimulus ekonomi.




TERBARU

[X]
×