kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wells Fargo tersangkut skandal asuransi


Kamis, 03 Agustus 2017 / 08:41 WIB
Wells Fargo tersangkut skandal asuransi


Sumber: money.cnn | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

NEW YORK. Wells Fargo kembali tersangkut kasus dengan pemerintah Amerika Serikat. Kali ini, kasusnya adalah pemaksaan asuransi mobil terhadap ribuan peminjam.

Regulator New York mengirimkan panggilan tertulis (subpoenas) kepada dua divisi Wells Fargo pada Selasa (1/8) lalu. Menurut sumber CNNMoney yang mengetahui detil permasalahan ini, pihak regulator meminta Wells Fargo menyerahkan perjanjian kredit dan dokumen lain yang terkait dengan skandal asuransi.

Wells Fargo memiliki waktu hingga 22 Agustus untuk menyerahkan informasi itu ke Departemen Jasa Finansial New York. Kabar mengenai subpoenas ini dilaporkan pertama kali oleh Reuters.

Secara terpisah, senator Elizabeth Warren dan sejumlah anggota Demokrat sudah mengusulkan untuk melakukan sidang baru untuk Wells Fargo. Dalam surat yang dikirimkan ke Pimpinan Komite Perbankan Senat Republik Mike Crapo, Demokrat meminta agar sidang dengan CEO Wells Fargo Tim Sloan dan Direktur Stephen Sanger dihelat September.

Anggota Senat Demokrat juga melayangkan surat kepada Wells Fargo agar bank tersebut menjawab serangkaian pertanyaan mengenai skandal terbaru ini. Anggota Senat juga menghubungkan masalah asuransi ini dengan skandal yang mengguncang Wells Fargo tahun lalu terkait dengan dibukanya jutaan rekening ilegal.

Sekadar informasi, pada Jumat (28/7) lalu, Wells Fargo meminta maaf karena telah memaksa sekitar 570.000 konsumen untuk membayar asuransi mobil yang tidak mereka butuhkan. Review internal Wells Fargo menemukan bahwa sekitar 20.000 konsumen kemungkinan mengalami gagal bayar atas pinjaman mobil mereka akibat biaya asuransi yang tidak mereka butuhkan ini.

Skandal ini sepertinya mencemaskan sejumlah investor Wells Fargo. Saat harga saham bank lain mendaki dalam beberapa hari terakhir, saham Wells Fargo malah turun sekitar 2% sejak New York Times menuliskan berita ini pada 27 Juli lalu.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×