kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Xi Jinping kepada PBB: Aksi internasional melawan corona mendesak dilakukan!


Jumat, 13 Maret 2020 / 07:57 WIB
Xi Jinping kepada PBB: Aksi internasional melawan corona mendesak dilakukan!
ILUSTRASI. Presiden China Xi Jinping. REUTERS/Thomas Peter


Sumber: Xinhua | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - BEIJING. Presiden China Xi Jinping pada hari Kamis (12/3/2020) berbicara dengan Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres melalui telepon. Dia mendesak masyarakat internasional untuk mengambil tindakan segera dalam perang melawan epidemi COVID-19.

Xi bercerita kepada Kantor Berita Xinhua, sejak wabah penyakit virus corona menyerang, Guterres telah menulis kepadanya untuk menyampaikan simpati dan menyatakan penghargaan atas langkah-langkah pencegahan dan pengendalian China. Guterres juga secara terbuka menyuarakan dukungan untuk upaya anti-epidemi China pada beberapa kesempatan.

Xi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pimpinan PBB, dan mengatakan seorang teman yang hadir di kala dibutuhkan adalah teman sejati.

Baca Juga: Xi Jinping: Virus di Hubei dan Wuhan sudah diatasi

Mengutip Xinhua, Xi bilang, berkat upaya keras, China telah menyaksikan tren penurunan kasus domestik di mana situasi pencegahan dan pengendalian epidemi membuat kemajuan berkelanjutan dan tatanan kehidupan dan produksi dipulihkan pada kecepatan yang tinggi.

Untuk langkah selanjutnya, ia menambahkan, China akan bertindak dengan bijaksana di akhir seperti di awal, dan melakukan upaya pencegahan dan pengendaliannya dengan cara yang tak henti-hentinya: solid dan teliti.

Baca Juga: Belajar dari China: Jangan biarkan pasien corona membayar tes ujicoba dan pengobatan

Xi optimistis, masyarakat China pasti akan menang melawan epidemi COVID-19 dan juga akan mewujudkan target yang dimaksudkan untuk pembangunan ekonomi dan sosial. "Saya sepenuhnya yakin akan hal itu."

Xi menekankan bahwa kerja keras rakyat Tiongkok telah memenangkan waktu yang berharga untuk dan memberikan kontribusi penting bagi pencegahan dan pengendalian epidemi di negara lain.




TERBARU

[X]
×