kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Yahoo Jepang dan Line jajaki merger


Kamis, 14 November 2019 / 21:52 WIB
Yahoo Jepang dan Line jajaki merger
ILUSTRASI. Yahoo Japan (Jepang) yang berada di bawah kendali SoftBank tengah melakukan penjajakan merger dengan Line. REUTERS/Denis Balibouse/Files (SWITZERLAND - Tags: BUSINESS POLITICS LOGO)


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - TOKYO. Yahoo Japan (Jepang) yang berada di bawah kendali SoftBank tengah melakukan penjajakan merger dengan Line menjadi satu perusahaan teknologi raksasa dengan nilai US$ 27 miliar.

Rencana merger ini akan membantu perusahaan konglomerasi Jepang ini memperluas jangkauan bisnis ke layanan e-commerce dan pembayaran.

Baca Juga: Yahoo Groups ditutup akhir Oktober, semua postingan akan dihapus

Yahoo Japan yang bulan lalu mengubah namanya menjadi Z Holdings, mengatakan penjajakan masih berlangsung dan belum ada hasil yang diputuskan. SoftBank Corp yang memiliki hampir setengah saham Z Holdings juga mengakui adanya pembicaraan tersebut.

Sumber Reuters pada Rabu (13/11) lalu mengatakan kemungkinan kesepakatan merger itu akan diputuskan akhir November ini. SoftBank dan induk Line yakni perusahaan teknologi Korea Selatan Naver Corp, akan membentuk perusahaan patungan dengan porsi saham seimbang yang akan mengendalikan Z Holdings. Perusahaan patungan itu nantinya akan mengoperasikan Line dan Yahoo.

Baca Juga: Yahoo Jepang akan buyback saham dari SoftBank senilai US$ 2 miliar

Kesepakatan akan menyatukan operator dari dua aplikasi pembayaran berbasis QR Code terbesar di Jepang setelah negara ini terlambat beralih ke pembayaran non tunai. PayPay dari SoftBank baru-baru ini mencapai 19 juta pengguna melalui pemasaran yang agresif, sementara Line Pay dapat memanfaatkan 82 juta pengguna Jepang dari aplikasi Line.

Line adalah aplikasi perpesanan paling banyak digunakan di Jepang. Selain itu, Line juga memiliki fitur Line Pay untuk pembayaran non-tunai, Line Taxi untuk layanan pemesanan transportasi umum, dan layanan lainnya.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×