kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

3 Rahasia China menumpas Covid-19 dengan cepat


Rabu, 23 September 2020 / 05:47 WIB
3 Rahasia China menumpas Covid-19 dengan cepat
ILUSTRASI. Warga memakai masker pelindung tiba di Stasiun Kereta Yiwu menyusul penyebaran penyakit virus korona (COVID-19) di Yiwu, provinsi Zhejiang, China, Rabu (16/9/2020). REUTERS/Aly Song


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - BEIJING. Penanganan China terhadap pandemi virus corona (Covid-19) terbilang sangat cepat. Negeri Panda itu hanya membutuhkan waktu tiga bulan untuk mengendalikan wabah di negaranya. 

Artikel yang diterbitkan Bangkok Post baru-baru ini, seperti yang dilansir CGTN, menganalisa bagaimana China mampu melawan virus corona dengan efisiensi dan efektivitas tinggi.

Bangkok Post memberitakan, jutaan pekerja medis Tiongkok bertempur di garis depan dalam pertempuran melawan Covid-19. Mereka mempertaruhkan nyawa mereka untuk menyelamatkan banyak orang. 

Selama beberapa bulan terakhir, China telah membagikan dokumen teknis tentang protokol pengobatan dan strategi penahanan kepada 180 negara dan lebih dari 10 organisasi internasional dan regional.

Baca Juga: Di sidang umum PBB, Trump tuduh Beijing melepaskan wabah ke dunia

Menurut Sun Xi, sarjana dari Lee Kuan Yew School of Public Policy di National University of Singapore, ada tiga pilar utama yang menopang kesuksesan China dalam pengendalian pandemi.

Pertama, kepemimpinan yang kuat. Kepemimpinan yang kuat memastikan arah dan strategi yang tepat dalam memerangi virus corona. Meskipun beberapa mungkin tidak mau mengakuinya, tidak ada keraguan bahwa ada kepemimpinan yang kuat dari Partai Komunis China (CPC). 

Baca Juga: PBB: Kita harus lakukan segalanya untuk hindari Perang Dingin baru AS-China

Perdana Menteri Li Keqiang ditunjuk untuk mengepalai Kelompok Terkemuka dari Komite Sentral BPK tentang Tanggapan terhadap wabah virus. Pada saat wabah Covid-19 yang tidak terduga, Komite Sentral Partai Komunis Tiongkok (CPC) telah mempertahankan pemahamannya atas situasi sambil menerapkan tindakan tegas. 




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×