kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

4 Fakta Keistimewaan The Beast, Mobil yang Ditunggangi Joe Biden di Bali


Selasa, 15 November 2022 / 04:11 WIB
4 Fakta Keistimewaan The Beast, Mobil yang Ditunggangi Joe Biden di Bali


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pada Minggu (13/11/2022) pukul 21.50 Wita, Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali. 

Kunjungan Joe Biden ini dalam rangka menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 selama dua hari, 15-16 November 2022. 

Tak sendiri, orang nomor satu AS ini tampak dikawal ketat dengan iring-iringan mobil pengawal presiden yang terdiri dari dua limosin dan lebih dari 10 unit mobil pengawalan. 

Mobil kepresidenan AS

Diberitakan Kompas.com, Senin (14/11/2022), Biden turut serta membawa mobil khusus yaitu Cadillac One dengan julukan The Beast. 

Mobil ini akan menjadi tunggangan Presiden ke-46 AS ini selama berada di Indonesia. 

4 Fakta The Beast

Berikut 4 fakta The Beast, mobil Presiden AS Joe Biden: 

1. Diklaim sebagai kendaraan paling aman 

Dilansir dari The Sun, The Beast adalah mobil super berlapis baja senilai 1,2 juta poundsterling atau sekitar Rp 21,9 miliar. Dilengkapi dengan sistem keamanan canggih, The Beast diklaim sebagai kendaraan paling aman di dunia. 

Mobil ini dapat menahan serangan bom penghancur dan tembakan senjata api. Hal ini lantaran pintu The Beast berlapis baja setebal 8 inci dan memiliki segel untuk menahan serangan senjata biologis dan kimia. 

Baca Juga: Jokowi Gelar Pertemuan dengan 5 Pemimpin G20 dalam Sehari, Ini Hasilnya

Bagian jendela mobil juga tak ketinggalan, terbuat dari polikarbonat, bahan kaca anti peluru setebal lima inci. Sementara bannya, diperkuat dengan serat tekstil jenis kevlar dan dapat berjalan di atas pelek baja. 

Bukan hanya itu, untuk memudahkan pemantauan, The Beast turut dilengkapi dengan kamera night vision yang memperjelas pandangan saat minim cahaya. 

2. Punya pesawat sendiri 

Menurut laman Financial Express, The Beast akan ikut serta ke mana pun Presiden AS Joe Biden pergi. Selain menghadiri G20 di Bali, limosin ini pernah dibawa saat Biden mengunjungi Inggris dalam rangka pemakaman Ratu Elizabeth II pada September lalu. 

Adapun untuk mengangkut The Beast, Secret Service menggunakan pesawat kargo khusus dengan nama C-17 Globemaster. 

Baca Juga: Pertemuan Selama 3,5 Jam Xi Jinping - Joe Biden, Puncak Kemesraan AS China di Bali




TERBARU

[X]
×