kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

4 Jurus Hemat ala Warren Buffett, Bisa Dicontek Agar Cepat Kaya


Rabu, 15 Februari 2023 / 08:09 WIB
4 Jurus Hemat ala Warren Buffett, Bisa Dicontek Agar Cepat Kaya
ILUSTRASI. Empat cara berhemat Buffett dapat membantu Anda menabung dan membelanjakan uang dengan bijak REUTERS/Scott Morgan


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Warren Buffett mungkin memiliki miliaran dolar di tangannya. Akan tetapi, Warren Buffett lebih suka menjalani hidup dengan sederhana.

Melansir Money Wise, Oracle of Omaha ini tidak akan ditemukan tinggal di sebuah rumah besar di Hollywood Hills, mengoleksi mobil sport mewah, atau makan setiap hari di restoran ternama. Ikon investasi itu mempraktikkan apa yang dia sebut tentang disiplin keuangan, menabung, dan melunasi utang.

Berikut adalah sembilan cara berhemat Buffett dapat membantu Anda menabung dan membelanjakan uang dengan bijak, seperti yang dikutip Kontan dari Money Wise:

1. Warren Buffett tidak berinvestasi dengan uang pinjaman 

“Saya tidak pernah meminjam uang dalam jumlah yang signifikan dalam hidup saya. Tidak pernah. Tidak akan pernah. Saya tidak tertarik,” katanya kepada mahasiswa di Notre Dame pada tahun 1991.

Meskipun Buffett muda pernah meminjam 25% dari kekayaan bersihnya untuk membeli saham, dia memperingatkan investor agar tidak mengulangi kesalahan yang sama.

Bahkan pedagang saham yang terampil akan memberi tahu Anda bahwa meminjam untuk berinvestasi bisa berisiko. 

Baca Juga: Investasi Ted Weschler, Deputi Warren Buffett, tumbuh 300.000% dalam 30 tahun

2. Warren Buffett melakukan apa yang dia suka

Buffett memuji beberapa kesuksesannya terkait investasi. “Anda harus menyukai sesuatu untuk melakukannya dengan baik,” katanya.

Dia mendesak orang untuk melakukan pekerjaan yang mereka sukai, alih-alih posisi yang terlihat bagus di resume Anda.

Dan jika Anda sedang mencari cara untuk meningkatkan penghasilan Anda, manfaatkan keterampilan dan hobi Anda dan buat pekerjaan sampingan Anda sendiri.

Baca Juga: Dana pensiun Wakil Warren Buffett ini melonjak dari Rp 1 miliar jadi Rp 3,76 triliun




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×