kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45982,64   -7,73   -0.78%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

5 Model dengan pendapatan terbesar tahun 2018


Sabtu, 22 Desember 2018 / 07:00 WIB
5 Model dengan pendapatan terbesar tahun 2018


Reporter: Deni Riaddy | Editor: Deni RIaddy

KONTAN.CO.ID -  Modeling adalah industri yang menuntut pemainnya disiplin ekstra ketat. Mulai dari melatih jari-jari kaki agar bisa berjalan dengan indah walau pun memakai sepatu high hills. Seorang model juga pandai merawat tubuh dan menjaga porsi idealnya, disamping harus pandai menjaga berat badan dan merias diri. Seorang model tidak boleh pemalu, karena dengan tubuhnyalah ia menawarkan produk yang dibuat oleh para produsen fashion yang sudah membayarnya. Tidak heran kalau kemudian industri modeling menawarkan imbalan yang luar biasa, menjadikan para modelnya super kaya seperti 5 model berpendapatan tertinggi pada 2018 versi berikut Kontan ini.

Nama : Jelena Noura Hadid (Gigi Hadid)
Lahir : Los Angeles, 23 April 1995
Negara : Amerika Serikat
Tinggi Badan : 179 cm
Pendapatan : US$ 9.000.000 (Jika kurs US$ 1 = Rp 14.500, maka nilainya setara dengan Rp 130,50 miliar)
Keterangan : - Gigi Hadid lahir dan dibesarkan di Los Angeles. Ayahnya, Mohamed Hadid, adalah orang Palestina yang menjadi pengembang real estate. Sedangkan ibunya, Yolanda Hadid, adalah mantan model  yang orang Belanda. Melalui ayahnya, Gigi Hadid adalah keturunan dari Daher Al Omer, Pangeran Nazareth dan Sheik Galilea. Gigi memiliki sepasang saudara kandung yang juga menjadi model ini, pada tahun 2013 lulus dari Malibu High Scool , tempatnya menjadi kapten tim voli dan atlet berkuda yang sangat berpotensi. Gigi belajar psikologi criminal di The New Scool. 
    - Karir modeling Gigi dimulai saat umurnya baru menginjak 2 tahun. Paul Marciano pemilik merek pakaian Guess pun menjadikan Gigi sebagai model Baby Guess. Setelah kepindahannya ke New York City untuk kuliah, Gigi pun mendaftar ke IMG Model. Debut pertamanya di New York fashion Week setahun kemudian. Beberapa hari kemudian, menjadi bintang bersama actor Patrick Schwarzenegger pada acara peragaan busana musim gugur/ musim dingin dari Tom Ford’s Eyewear. Aktivitas modelnya ini kemudian menghasilkan ganjaran tampil  di sampul majalah Galore dan Buku Mode CR Carine Roitfield dan Vogue Amerika.
    - Hadid muncul di kalender Pirelli 2015 danmenerima penghargaan Model Of The Year di Fashion Award 2015. Tahun berikutnya, Gigi Hadid menjadi orang Amerika pertama yang memenangkan penghargaan Model of the Year 2016. Setelah itu  kiprah Gigi seperti tidak terbendung lagi, muncul di cover majalah mode di berbagai negeri.  Pada Mei 2018, Gigi bekerja dengan Unicef membantu anak-anak di seluruh dunia, dengan perjalanan pertamanya ke Bangladesh, mengunjungi acara malamperingatan satu tahun krisi pengungsi Rohingya.
Sumber foto : scstylecaster.files.wordpress.com

Nama : Kendal Jenner
Lahir : Los Angeles, 3 Nopember 1995
Negara : Amerika Serikat
Tinggi Badan : 179 cm
Pendapatan : US$ 10.000.000 (Jika kurs US$ 1 = Rp 14.500, maka nilainya setara dengan Rp 145,00 miliar)
Keterangan : - Kendall Nicole Jenner adalah tipikal model yang menjadi pilihan Instagirl atau Social Media Modelling, model wanita yang dipilih untuk hadir secara online dan media sosial lainnya. Karir profesionalnya pun berawal dari kemunculannya di acara televise E! Realty Show: Keeping Up with the Kardshians. Wanita milenial kelahiran Los Angeles ini kini menjadi salah satu dari 15 selebriti paling popular di Instagram. Sedangkan dari penghasilan untuk akumulasi di tahun 2018, Jenner berada diururtan ke –empat dengan penghasilan US$ 10 juta atau sekitar Rp 145 miliar.
    - Janner memiliki seorang adik perempuan dan 8 adik tiri yang masih bersaudara dekat dengan Kourtney Kock, Kim dan Rob Kardashian serta Khloe ini, dibesarkan di Calabasas daerah pinggiran di  barat Los Angeles, rela meninggalkan sekolahnya dan beralih ke homeschooling untuk mengejar cita-citanya sebagai model.  Karir modelnya dimulai pada usia 14 tahun. Setahun kemudian Janner sudah menghiasi  cover majalah Vogue dan tampil bareng Sherri Hill selama berlangsungnya  acara Mercedes-Benz Fashion Week.
    - Iklan Pepsi yang dibintangi Janner pada 2017 menuai kontroversi karena menggambarkan berdamai antara petugas polisi dan para pengunjuk rasa dengan minum Pepsi. Iklan tersebut kemudian dilarang beredar. Sejak tahun 2013, Bersama kakak beradik Kardashian, Janner membuat akun eBay. Tujuannya untuk menggalang dana melalui lelang pakaian lamanya. Dana yang terkumpul kemudian diserahkan kepada Rumah Sakit  Children’s Hospital Los Angeles. Penyerahan dana itu dilangsungkan berbarengan dengan acara Malam natal bersama anak-anak di rumah sakit.
Sumber foto : media.wmagazine.com

Nama : Karlie Kloss
Lahir : Chicao. Illinois, 3 Agustus 1992
Negara : Amerika Serikat
Tinggi Badan : 188 cm
Pendapatan : US$ 10.000.000 (Jika kurs US$ 1 = Rp 14.500, maka nilainya setara dengan Rp 145,00 miliar)
Keterangan : - Kloss lahir di Chicago, Illinois. Putri dari ibu bernama Tracy, yang bekerja sebagai seorang direktur freelance. Sedangkan bapaknya Kurt Kloss adalah seorang dokter di layanan darurat. Keluarganya memiliki akar Denmark, Jerman, dan Polandia. Kloss  memiliki tiga saudara perempuan. Pada 1994, Kloss bersama keluarganya pindah ke ke St. Louis. Sejak kecil selalu mengikuti latihan balet, karena bagi Kloss, balet adalah sesuatu yang indah dimana dalam tarian tersebut diajarkan cara bergerak yang dijadikan modal dalam dunia model. 
    - Karir modelnya dimulai pada 2006 saat ia berusia 14 tahun. Ketika itu ia berpose untuk syuting salah satu majalah di Chicago dengan fotografer David Leslie Anthony. Selanjutnya Kloss pun nongol di editorial “Almost Famous” serta Elite Chicago dan membawanya ke markas Elite di New York.  Tugas pertamanya di Elite NY adalah berpose untuk Abercombie Kids. Dua tahun kemudian ia pun meninggalkan Elit dan menandatangani kontrak dengan NEXT Model Management. 
    - Kloss telah beriklan untuk Rebecca Taylor, Jean Paul Gaultier, Donna Karan, Nina Ricci, Chloé, Lacoste, Sportmax, Alexander McQueen, Yves Saint Laurent, Elie Saab, Dolce & Gabbana, Gap, Sepatu Bally, Bergdorf Goodman, Pringle of Scotland , Dior, Hermès, Oscar de la Renta, Sonia Rykiel, Aquascutum, Topshop, Eryn Brinie, Uniqlo, Omnia Jade, Lord & Taylor, Barneys New York, Elang Amerika, PINK Rahasia Victoria, dan Adidas. Kloss juga wajah dari aroma Marc Jacobs Lola. Diapun telah bekerja sama dengan Shiatzy Chen, Calvin Klein, Karl Lagerfeld, Marc Jacobs, Zac Posen, Givenchy, Gucci, Valentino, Louis Vuitton, Versace dan Elie Saab.
Sumber foto : stylecaster.com

Nama : Adriana Lima
Lahir : Salvador, Brasil, 12 Juni 1981
Negara : Brasil
Tinggi Badan : 178 cm
Pendapatan : US$ 10.500.000 (Jika kurs US$ 1 = Rp 14.500, maka nilainya setara dengan Rp 152,25 miliar)
Keterangan : - Adriana Lima adalah model dan aktris Brasil berusia 37 tahun kelahiran Salvador, Brasil. Berdarah campuran ibu dari Brasil dan Portugi sedangkan ayahnya berdarah Swis, Brasil, Jepang dan India Barat.  Tidak heran kalau Lima menguasai 5 bahasa, Purtugis, Brasil, Inggris, Italia dan Spanyol. Lima juga dikenal sebagai Bidadari Victoria's Secret dari tahun 1999 hingga 2018, dan  juru bicara untuk kosmetik Maybelline sejak tahun 2003 dan untuk  iklan Super Bowl dan Kia Motors.
    - Awalnya, Lima tidak pernah berpikir untuk menjadi model, meskipun ia telah memenangkan banyak kontes kecantikan di sekolah dasar.  Namun, seorang teman sekolahnya ingin mengikuti kontes pemodelan tetapi tidak ada teman. Maka diajaklah Lima yang saat itu sudah berusia 15 tahun. Hebatnya, saat itu Lima memenangkan kompetisi "Supermodel Brasil" Ford, dan menempati posisi kedua tahun berikutnya dalam kompetisi "Supermodel of the World" Ford sebelum menandatangani kontrak dengan Elite Model Management di New York City.  
    - Lima  bekerja untuk berbagai merek fashion terkenal bebe, Armani, Versace, De Beers, Elie Saab, Colcci, Schiaparelli, Prada, Intimissimi, GUESS?, LOEWE, H & M, Bulgari, Miu Miu, Donna Karan, Emporio Armani, Givenchy, Keds, Mossimo, Jason Wu, Balmain, Blumarine, Marc Jacobs, Maybelline, BCBG, dan Louis Vuitton. Sejak 2014, Lima telah menjadi model dengan bayaran tertinggi kedua di dunia dengan bayarann US$ 8 juta. Setiap tahun mengalami kenaikan bayaran. 
Sumber foto : belchinbeaver.com

Nama : Gisele Caroline Bündchen
Lahir : Brasil, 20 Juli 1980
Negara : Brasil 
Tinggi Badan : 180 cm
Pendapatan : US$ 30.500.000 (Jika kurs US$ 1 = Rp 14.500, maka nilainya setara dengan Rp 442,25 miliar)
Keterangan : - Gisele Caroline Bündchen adalah generasi keenam Brasil keturunan Jerman. Lahir dan dibesarkan di Horizontina atau Tres de Maio, Rio Grande do Sul, Brasil Selatan, dari seorang ibu bernama Vania Nonnenmacher  yang pensiunan bank serta ayah Valdir Bündchen, seorang profesor di perguruan tinggi dan penulis. Keduanya adalah ekstraksi Jerman. Tumbuh dengan 5 saudara lainnya yang semuanya wanita. Gisele menguasai  7 bahasa, Inggris, Portugis, Spanyol, Italia, Perancis dan Jerman. 
    - Pada 1993, Gisele, Patricia dan Gabriela, saudaranya, bergabung dengan kursus permodelan. Setahun kemudian Gisele ditemukan agensi model Elit, saat sedang liburan di sebuah pusat perbelanjaan di Sao Paulo. Selanjutnya Gisele menjadi runner up pada kontes nasional Elite Look of the Year.  Sementara di kontes dunia di Spanyol, ia berada di tempat keempat. Majalah Rolling Stone menobatkan Gisele sebagai “Gadis tercantik di dunia”.  Sedangkan majalah Vogue menobatkannya sebagai model terpanas di dunia. Hingga tahun 2000, Gisele sudah muncul di sampul 1.200 majalah di dunia.  
    - Gisele Caroline Bündchen menikah dengan pemain gelandang New England Patriots, Tom Brady, pada tahun 2009. Dia mendukung banyak badan amal termasuk Save the Children, Palang Merah dan Dokter Tanpa Batas, serta mendedikasikan waktu untuk menjaga serta melestarikan lingkungan. Dia adalah Duta Besar untuk Program Lingkungan Perserikatan Bangsa-Bangsa.
Sumber foto : Bankrate.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×