5 Rekomendasi buku dari Bill Gates, pengembangan diri dan wawasan

Kamis, 23 Juli 2020 | 09:08 WIB   Penulis: Tiyas Septiana
5 Rekomendasi buku dari Bill Gates, pengembangan diri dan wawasan

ILUSTRASI. 5 Rekomendasi buku dari Bill Gates untuk pengembangan diri dan wawasan. ;Sumber foto : gds.it


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bill Gates dikenal sebagai pribadi yang gemar membaca buku. Saking senangnya membaca buku, tiap tahunnya Bill Gates selalu punya rekomendasi buku favoritnya. 

Ada banyak genre buku yang dibaca dan direkomendasikan Bill Gates. Beberapa buku yang direkomendasikan Gates bisa membantu Anda untuk berkembang.

Buku-buku tersebut bisa membantu Anda untuk menambah wawasan sekaligus mengembangkan diri Anda. Berikut 5 buku rekomendasi Bill Gates untuk mengembangkan diri dan wawasan.

  • The Great Influenza - John M. Barry

Buku karya John M. Barry ini sangat berhubungan dengan keadaan saat ini. Dalam buku The Great Influenza, menceritakan tentang pandemi flu yang menewaskan ribuan manusia di tahun 1918.

Dikutip dari The Spokesman, Bill Gates mengatakan buku ini sangat runtut dan jelas saat menceritakan pandemi tahun 1918. Gates juga memuji Barry karena dapat menyajikan sebuah cerita yang hebat tentang pandemi tersebut.

Baca Juga: Sukses sedari dini, ini 5 pesan yang sering disampaikan Bill Gates untuk pelajar

John M. Barry dengan jelas merinci kejadian pandemi flu tahun 1918. Bukan hanya dari segi para korban, tetapi juga sosial dan sejarah. Melalui buku ini juga, Barry meyakini jika pandemi dapat terjadi di kemudian hari.

  • Good Economics for Hard Times - Abhijit Banerjee dan Esther Duflo

Buku ini merupakan karya kedua setelah Poor Economics. Dilansir dari The Seattle Times, Good Economics for Hard Times mengangkat isu yang sering dipermasalahkan. Isu-isu tersebut seperti imigrasi, kesenjangan sosial, dan perdagangan. 

Bill Gates merekomendasikan buku ini karena banyak poin yang berguna. Poin-poin tersebut membuka wawasan Anda tentang isu-isu yang belum terselesaikan. 

Editor: Tiyas Septiana

Terbaru