6 Fakta Menarik Soal Rumah Baru Pangeran William dan Kate Middleton

Kamis, 22 September 2022 | 08:03 WIB   Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie
6 Fakta Menarik Soal Rumah Baru Pangeran William dan Kate Middleton

KONTAN.CO.ID - LONDON. Setelah memiliki apartemen 1A Istana Kensington sebagai tempat tinggal utama mereka selama bertahun-tahun, Pangeran William dan Kate Middleton pindah dari London untuk kehidupan yang lebih tenang di Windsor Home Park. 

Melansir Architecuraldigest.com, pasangan dan tiga anak mereka, Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis, sekarang akan tinggal di Adelaide Cottage, yang terletak di halaman Kastil Windsor, tempat sang ratu tinggal penuh waktu sejak Maret 2020. 

Rumah baru akan menjadi perubahan besar bagi anggota keluarga, yang terbiasa dengan tempat tinggal 20 kamar mereka di Kensington. Rumah yang relatif kuno ini memiliki empat kamar tidur, dan keluarga tersebut telah mengumumkan bahwa mereka tidak akan memiliki bantuan langsung. 

Berikut adalah lima fakta menarik tentang rumah baru Duke dan Duchess of Cambridge:

1. Adelaide Cottage hampir berusia 200 tahun

Mengutip Architecuraldigest.com, Adelaide Cottage dibangun pada tahun 1831 sebagai tempat peristirahatan musim panas untuk Ratu Adelaide, yang pertama kali menempatinya pada hari ulang tahunnya, 13 Agustus tahun itu. 

Awalnya terdiri dari dua kamar utama, dengan kamar tambahan untuk ratu dan halaman. The Mirror memuji desain bangunan pada saat itu, menulis, "Tidak ada kemegahan menonjol yang menjadi ciri bangunan istana, tetapi banyak keanggunan kuno dari tatanan arsitektur domestik yang dihias di sekolah Inggris Kuno."

Baca Juga: Peti Mati Ratu ELizabeth Punya 3 Keistimewaan Utama, Apa Itu?

2. Rumah baru William dan Kate dibangun dengan bahan reklamasi

Dilansir dari Architecuraldigest.com, Adelaide Cottage dibangun menggunakan bahan dari Royal Lodge, yang sebagian besar telah dihancurkan pada tahun 1830. Menurut buku Jane Roberts Royal Landscape: The Gardens and Parks of Windsor, “beranda yang tertutup, port cochère, garis atap yang dihias, Jendela Prancis, bahkan genteng dan cerobong asap semuanya bisa dipindahkan dari Royal Lodge.” 

Sang ratu juga memindahkan perabotan dari Royal Lodge ke tempat peristirahatan baru. Majalah Saku Wanita melaporkan pada tahun 1834 bahwa pondok itu baru saja didekorasi ulang sebelum raja dan ratu kembali dari Brighton. 

Kamar tidur utama juga dilaporkan memiliki langit-langit cekung yang dihiasi dengan lumba-lumba berlapis emas dan ornamen tali yang digunakan kembali dari kapal pesiar Royal George.

Baca Juga: Inilah Kate Middleton, Calon Ratu Inggris Masa Depan

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru