kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

6 Tips jitu Warren Buffett untuk melindungi keuangan dari pandemi


Selasa, 26 Januari 2021 / 10:22 WIB
6 Tips jitu Warren Buffett untuk melindungi keuangan dari pandemi
ILUSTRASI. Berikut adalah enam cara bagaimana Warren Buffett melindungi keuangannya saat virus corona masih menyerang. REUTERS/Scott Morgan


Sumber: Yahoo Finance | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - OMAHA. Covid-19 dan resesi yang diakibatkannya telah memengaruhi semua orang di dunia. Tak terkecuali investor kawakan yang kini sudah berusia 90 tahun, Warren Buffett.

Hal ini dirasakan oleh Berkshire Hathaway Inc. "Pandemi telah mempengaruhi hampir semua operasi kami, meskipun efeknya bervariasi secara signifikan," kata perusahaan itu dalam rilis pendapatan kuartalan terbaru pada awal November seperti yang dikutip Yahoo Finance.

Meski demikian, Berkshire tetap melaporkan lonjakan laba bersih sebesar 82% untuk kuartal Juli hingga September.

Dapat kita lihat, Warren Buffett mampu melewati pandemi ini dengan baik. 

Baca Juga: Kejatuhan pasar sudah di depan mata, begini persiapan yang dilakukan Warren Buffett

Berikut adalah enam cara bagaimana Warren Buffett melindungi keuangannya saat virus corona masih menyerang, seperti yang disarikan dari Yahoo Finance:

1. Memanfaatkan suku bunga rendah

Warren Buffett menjadi salah satu orang terkaya di planet ini dengan memanfaatkan peluang. Selama pandemi, dia telah menunjukkan peluang fantastis bagi peminjam, berkat tanggapan Federal Reserve terhadap krisis Covid-19.

"The Fed melakukan hal yang benar dengan memangkas suku bunga acuan ke level mendekati nol sebagai tanggapan terhadap virus tersebut," kata Warren Buffett. Kebijakan ini memberikan efek domino berupa penurunan biaya lain di seluruh perekonomian.

Baca Juga: Harta capai miliaran Rupiah, ini yang dilakukan miliarder dunia dengan uang mereka

"Ini saat yang sangat tepat untuk meminjam uang, yang berarti mungkin bukan saat yang tepat untuk meminjamkan uang, tetapi ini baik untuk negara bahwa ini saat yang tepat untuk meminjam uang," katanya saat rapat pemegang saham online Berkshire Hathaway lalu. 




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×