9 Negara ini memiliki risiko tinggi Covid-19, sebaiknya dihindari!

Kamis, 16 September 2021 | 07:05 WIB Sumber: Yahoo News
9 Negara ini memiliki risiko tinggi Covid-19, sebaiknya dihindari!

ILUSTRASI. CDC AS menginformasikan kepada para pelancong mengenai risiko perjalanan seiring terus meningkatnya kasus Covid-19 di seluruh dunia. REUTERS/Lucy Nicholson


KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Saat ini, tingkat perjalanan dunia kembali meningkat. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS menginformasikan kepada para pelancong mengenai risiko perjalanan seiring terus meningkatnya kasus Covid-19 di seluruh dunia.

Melansir Yahoo News yang mengutip Miami Herald, pada hari Senin (13/9/2021), CDC menambahkan sembilan negara ke daftar tujuan internasional dengan risiko Covid-19 tertinggi, termasuk tiga tempat liburan populer di Karibia.

Sistem Pemberitahuan Kesehatan Perjalanan Level 4 CDC diperbarui setiap minggu dan memperingatkan para pelancong tentang ancaman kesehatan dan keselamatan di seluruh dunia. Destinasi diberi peringkat dari "Risiko Level 1" hingga "Risiko Level 4" berdasarkan data virus corona yang dilaporkan.

Wisatawan sangat disarankan untuk menunda perjalanan ke negara-negara yang termasuk dalam kategori “Level 4”.

Baca Juga: Varian Delta menyebar, wabah baru COVID-19 muncul di China

CDC memperbarui daftarnya pada 13 September untuk memasukkan sembilan tujuan lagi, yang semuanya dinaikkan dari Level 3 ke Level 4. Negara-negara tersebut adalah:

  1. Afganistan
  2. Albania
  3. Belize
  4. Grenada
  5. Lithuania
  6. Mauritius
  7. Saint Kitts dan Nevis
  8. Serbia
  9. Slovenia

Baca Juga: Ini tujuan puluhan orang utan di Malaysia jalani tes swab Covid-19

“CDC menggunakan data Covid-19 yang dilaporkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan sumber resmi lainnya untuk menentukan tingkat Pemberitahuan Kesehatan Perjalanan,” situs web badan kesehatan menyatakan. 

“Jika suatu destinasi tidak memberikan data, level kesehatan perjalanan mereka ditetapkan sebagai ‘tidak diketahui’ dan wisatawan disarankan untuk mengikuti rekomendasi perjalanan Level 4,” jelas CDC.

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru