kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

9 Petuah Warren Buffett agar Bahagia dan Sukses


Senin, 18 September 2023 / 09:20 WIB
9 Petuah Warren Buffett agar Bahagia dan Sukses
ILUSTRASI. Pelajaran terbesar tentang kebahagiaan dari Warren Buffett adalah berasal dari empat kata ini: Do what you love. REUTERS/Scott Morgan


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Pelajaran terbesar tentang kebahagiaan dari Warren Buffett adalah berasal dari empat kata ini: Do what you love (Lakukan apa yang Anda sukai). 

Melansir Inc.com, Warren mengatakan:  

"Saya bisa bekerja di pekerjaan yang saya sukai, tetapi saya selalu bekerja di pekerjaan yang saya sukai. Saya sangat menyukainya ketika saya pikir itu adalah masalah besar untuk menghasilkan US$ 1.000. Saya mendorong Anda untuk bekerja dalam pekerjaan yang Anda sukai. Saya pikir Anda sudah gila jika terus mengambil pekerjaan yang tidak Anda sukai karena menurut Anda itu akan terlihat bagus di resume Anda."  

Warren Buffett sudah melakukan apa yang dia sukai sekarang jauh sebelum dia menjadi sukses.

GOBankingRates telah mengumpulkan sejumlah nasihat yang diberikan Warren Buffett kepada kaum muda. Apa saja?

1. Investasikan diri Anda sebelum investasi ke hal lain

“Berinvestasi pada diri sendiri adalah hal terbaik yang dapat Anda lakukan--apa pun yang meningkatkan bakat Anda,” kata Buffett kepada Good Morning America. 

2. Ubah kebiasaan buruk secepat mungkin

Kebiasaan dapat membuat atau menghancurkan Anda, kata Buffett. 

“Saya melihat orang-orang dengan pola perilaku merusak diri sendiri,” katanya. “Mereka benar-benar terjebak oleh tindakan mereka sendiri.”

Triknya, katanya, adalah keluar dari perangkap tersebut sebelum hal tersebut menimpa Anda, itulah sebabnya ia menyarankan mahasiswa lulusan Universitas Florida untuk membentuk kebiasaan baik sesegera mungkin. 

Baca Juga: Tips Investasi Saham dari Manish Goel, Warren Buffett dari India

“Anda bisa menghilangkannya jauh lebih mudah pada usia Anda dibandingkan pada usia saya, karena sebagian besar perilaku merupakan kebiasaan,” katanya kepada mereka. "Rantai kebiasaan terlalu ringan untuk dirasakan, sampai terlalu berat untuk diputuskan."

3. Ketahui kelebihan dan kelemahan diri sendiri

Gunakan pengetahuan itu untuk memanfaatkan hal-hal yang Anda lakukan dengan baik, dan hindari risiko yang berlebihan di area yang lebih lemah, saran Buffett. 

“Anda tidak harus menjadi ahli dalam segala hal, namun mengetahui di mana batas lingkaran dari apa yang Anda ketahui dan apa yang tidak Anda ketahui, dan tetap berada di dalamnya, adalah hal yang penting,” katanya.

Baca Juga: 10 Pesan Inspiratif Bagi Generasi Muda dari Warren Buffett




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×