kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ada Hegerberg pesepakbola perempuan terbaik 2018 versi Ballon d'Or


Rabu, 05 Desember 2018 / 07:52 WIB
Ada Hegerberg pesepakbola perempuan terbaik 2018 versi Ballon d'Or
ILUSTRASI. Penerima penghargaan Ballon dOr


Sumber: DW.com | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - DW. Penyerang asal Norwegia, Ada Martine Stolsmo Hegerberg, berhasil memenangkan penghargaan tersebut setelah mendapatkan 45 suara dari journalis seluruh dunia. Ini adalah kali pertama Ballon d'Or atau ajang penghargaan pesepakbola terbaik dunia yang diselenggarakan oleh French Football memberi penghargaan pada pesepakbola terbaik perempuan.

Hegerberg yang berusia 23 tahun memulai karir internasionalnya di umur 15 tahun dengan menjadi bagian U-19 Norwegia pada 2011 UEFA Championships. Hegerberg juga telah tiga kali memenangkan Champion Leagues, empat kali memenangkan French Championships, hingga menyandang tiga gelar pada coup de France. Kini ia aktif bermain di Olympique Lyonnais, Klub sepakbola wanita Perancis di Lyon.

‘‘Seringkali sebagai wanita kita seolah berada dalam ‘dunia khusus pria‘ saat bermain sepakbola juga dalam kehidupan sehari hari, namun untuk seluruh wanita di seluruh dunia, percayalah pada dirimu sendiri,‘‘ pesan Hegerberg. Lalu ia menambahkan, ‘‘Kemenangan ini adalah kemajuan besar bagi sepakbola wanita.‘‘

Sayang, ucapan kemenangan Hergerberg disambut pernyataan melecehkan dari DJ Martin Solveig yang menanyakan apakah Hergerberg bisa melakukan Twerk, tarian provokatif ala popstar America, Miley Cyrus. Namun Hederberg tidak mengambil pernyataan ini secara personal. Ia hanya berharap penghargaan yang diterimanya membuat sepakbola wanita bisa di lebih dihormati di tahun mendatang.

Catatan Sejarah Baru Luka Modric

Tahun ini Luka Modric berhasil menorehkan sejarah baru sebagai pemenang Ballon d'Or. Sebelumnya, selama bertahun-tahun penghargaan ini diraih secara bergantian oleh Lionel Messi dari klub FC Barcelona atau Cristiano Ronaldo dari klub Real Madrid.

Luka Modric yang berusia 33 tahun dan menempati posisi gelandang di Real Madrid berhasil membawa tim nasional Kroasia ke Final pada kompetisi Piala dunia lalu di Rusia.




TERBARU

[X]
×