kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Air China Ltd akan membeli 20 pesawat berbadan lebar dari Airbus


Jumat, 12 Juli 2019 / 11:25 WIB
Air China Ltd akan membeli 20 pesawat berbadan lebar dari Airbus

Sumber: Reuters | Editor: Herlina Kartika

KONTAN.CO.ID -  BEIJING. Air China Ltd akan membeli 20 pesawat A350-900 dari Airbus. Pemesanan pesawat ini menambah jumlah pesanan pabrikan pesawat Eropa itu untuk pesawat berbadan lebar di tengah ketegangan perdagangan antara AS-China.

Mengutip Reuters Jumat (12/7) Air China pada Kamis (11/7) mengatakan, berdasarkan daftar harga, pesanan itu bernilai US$ 6,54 miliar dan pengiriman dijadwalkan mulai tahun 2020 hingga tahun 2022. Ia juga mengatakan memiliki hak untuk menukar lima dari tujuh pesawat untuk A350-1000 yang lebih besar.

Baca Juga: AS usulkan tambahan tarif US$ 4 miliar atas subsidi pesawat Uni Eropa AS usulkan tambahan tarif US$ 4 miliar atas subsidi pesawat Uni Eropa

Airbus dalam sebuah pernyataan kepada Reuters mengkonfirmasi pesanan tersebut. Itu berarti total pesanan Air China untuk jenis pesawat sekarang terdiri dari 30 pesawat. Pesanan ini juga membantu Airbus mempersempit defisit pesanan pesawat berbadan lebar terhadap saingannya yakni Boeing.

Boeing memenangkan total 61 pesanan pesawat berbadan lebar di paruh pertama tahun ini.

Pesanan terbaru dari Air China datang ketika pemerintah China dan AS melanjutkan sengketa perdagangan selama setahun yang telah mengganggu rantai pasokan global dan mengguncang pasar keuangan.



Video Pilihan

TERBARU

Close [X]
×