kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45857,17   -5,27   -0.61%
  • EMAS917.000 -0,11%
  • RD.SAHAM -0.15%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Aktor Stephen Chow bangkrut ditagih utang hingga Rp 700 miliar, ini penyebabnya


Kamis, 15 Oktober 2020 / 09:57 WIB
Aktor Stephen Chow bangkrut ditagih utang hingga Rp 700 miliar, ini penyebabnya
ILUSTRASI. Stephen Chow bangkrut ditagih utang hingga Rp 700 miliar, ini penyebabnya. www.wireimage.com (web site)

Sumber: Kompas.com | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - Hong Kong. Pandemi corona merontokkan perekonomian global dan menimbulkan pemutusan hubungan kerja (PHK). Tak hanya perusahaan yang bangkrut, banyak perorangan pun mengalami masalah keuangan hingga berunjung kebangkrutan, termasuk aktor. Terbaru, aktor kawakan dan sutradara asal Hong Kong, Stephen Chow, yang terlilit banyak utang.

Mengutip Today Online, Rabu (14/10/2020), Stephen Chow yang terkenal sebagai aktor Shaolin Soccer itu memiliki utang kepada investor dan mantan kekasihnya, ahli waris konstruksi Yu Manfung alias Alice Yu. Tak tanggung-tanggung, utang Stephen Chow mencapai 47,4 juta dollar AS atau hampir Rp 700 miliar.

Lilitan utang Stephen Chow diduga dimulai pada tahun 2012 ketika Manfung menggugat bintang berusia 58 tahun itu sebesar 14 juta dollar AS. Manfung klaim, jumlah itu merupakan utang Stephen Chow sebagai komisi atas penjualan rumah mewah kepada Manfung di kawasan elite, The Peak, Hongkong.

Manfung merasa dia seharusnya berhak menerima bayaran 10 persen dari penjualan, yang berarti sekitar 80 juta dollar Hong Kong. Namun, sejauh ini Manfung baru menerima 10 juta dollar Hong Kong atau 1,75 juta dollar AS.

Baca juga: Tiga gejala Covid-19 terbaru, dari ruam, anosmia, & neurologis

Di sisi lain Stephen Chow menyatakan, jumlah tersebut dibuat atas niat baik dan berakhir ditolak karena komisinya. Kemudian, kasus menjadi panjang dan masuk ke meja hijau pada November mendatang.

Akibat Covid-19 Tak hanya urusannya dengan sang mantan kekasih, gunungan utang Stephen Chow juga disebabkan oleh Covid-19 secara tak langsung. Awalnya pada 2016, Stephen Chow berutang kepada investor. Saat itu, investor berkomitmen untuk berinvestasi sebesar 230 juta dollar AS di perusahaan Stephen Chow.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Virtual Selling: How to win sales remotely Optimasi alur Pembelian hingga pembayaran

[X]
×