kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Allianz berencana melepas polis asuransinya di AS


Minggu, 26 September 2021 / 13:34 WIB
Allianz berencana melepas polis asuransinya di AS
ILUSTRASI. Logo Allianz


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - MUENCHEN. Allianz SE dikabarkan sedang dalam proses melepas sebagian besar polis asuransi jiwanya di AS dalam suatu langkah yang dapat membebaskan modal beberapa miliar dolar.

Mengutip Bloomberg, perusahaan asuransi terbesar di Eropa ini sedang mendiskusikan kesepakatan reasuransi potensial untuk portofolio dengan aset dan kewajiban senilai puluhan miliar dolar. Mereka bekerja dengan beberapa penasihat untuk kemungkinan transaksi tersebut. 

Kesepakatan semacam itu dinilai menarik bagi perusahaan asuransi karena membantu mereka mengelola risiko. Adapun kesepakatan seperti ini telah menjadi target populer bagi pembeli ekuitas swasta termasuk Apollo Global Management Inc. karena mereka berusaha untuk mendapatkan keuntungan dalam lingkungan suku bunga rendah.

Blackstone Group Inc. dan Carlyle Group Inc. juga telah bekerja untuk masuk ke industri asuransi karena mereka berusaha untuk mengumpulkan aset yang dapat memberikan aliran biaya yang stabil.

Baca Juga: Tergerus Digital, Kontribusi Agen Asuransi Tetap Tumbuh

Sementara itu, kesepakatan ini akan datang saat Allianz sedang menghadapi dampak dari tuntutan hukum AS yang menyelidiki sekelompok dana setahun yang lalu. Masalah tersebut telah mengancam akan berdampak pada pendapatan masa depan.

Orang-orang yang mengetahui rencana tersebut mengatakan perundingan sedang berlangsung dan rincian transaksi potensial dapat berubah.

Sebelumnya, American International Group Inc pada bulan Juli juga telah menjual saham dalam bisnis asuransi jiwa dan layanan pensiun ke Blackstone, yang juga akan mengelola beberapa aset unit. 

Prudential Financial Inc. pekan lalu juga mengumumkan rencana menjual anak perusahaan anuitas senilai US$ 1,5 miliar kepada Fortitude Group Holdings LLC yang didukung Carlyle.

Selanjutnya: OJK: Tidak ada masalah dengan Alianz Utama




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×