kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Amerika Serikat memobilisasi vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 5-11 tahun


Rabu, 03 November 2021 / 20:39 WIB
Amerika Serikat memobilisasi vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 5-11 tahun
ILUSTRASI. Vaksinasi anak di Amerika Serikat. REUTERS/Hannah Beier


Sumber: Reuters | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Amerika Serikat dapat mulai memberikan vaksin Covid-19 kepada anak-anak usia 5 tahun hingga 11 tahun mulai Rabu (3/11), dengan sekitar 28 juta anak usia sekolah yang memenuhi syarat untuk mendapatkan vaksin tersebut.

Mengutip Reuters, Rabu (3/11), Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS merekomendasikan vaksin Pfizer Inc/BioNTech SE untuk digunakan secara luas dalam kelompok usia tersebut setelah panel penasihat luar memberikan suara yang mendukungnya.

Sementara sekitar 58% orang Amerika sepenuhnya divaksinasi terhadap Covid-19, anak-anak di bawah 12 tahun belum memenuhi syarat untuk disuntik. 

Varian Delta dari virus telah menyebabkan ribuan anak dirawat di rumah sakit dan mereka merupakan 25% dari kasus AS.

Vaksin, terbukti lebih dari 90% efektif dalam mencegah infeksi simtomatik pada anak-anak, menawarkan jalan untuk lebih sedikit karantina atau penutupan sekolah dan lebih banyak kebebasan.

Baca Juga: Resmi, FDA izinkan vaksinasi Covid-19 pertama untuk anak usia 5-11 tahun

"Saya pikir itu akan membuat masalah sekolah lebih mudah, jauh lebih aman," kata kepala penasihat medis Gedung Putih Dr. Anthony Fauci dalam sebuah wawancara dengan CNN pada hari Rabu.

Pemerintah AS mengirimkan 15 juta vaksin Covid-19 untuk anak-anak ke pusat distribusi di seluruh negeri, dan sementara beberapa vaksinasi akan diberikan segera pada hari Rabu, suntikan akan tersedia lebih luas mulai minggu 8 November.

Vaksin akan tersedia di kantor dokter anak, rumah sakit anak dan apotek. Rantai farmasi nasional besar, Walgreens Boots Alliance dan CVS Health, akan memulainya akhir pekan ini.

Pemerintah federal telah membeli 50 juta dosis vaksin Pfizer untuk disebarkan, kata pejabat AS minggu ini.

Suntikan Pfizer untuk anak-anak yang lebih muda mengandung dosis vaksin 10 mikrogram yang lebih rendah daripada 30 mikrogram yang diberikan kepada mereka yang berusia 12 tahun ke atas.

Badan Pengawas Obat dan Makanan AS mengesahkan vaksin Pfizer/ BioNTech untuk anak-anak berusia 5 hingga 11 tahun pada hari Jumat. Sejauh ini, hanya suntikan Pfizer yang diizinkan untuk digunakan di Amerika Serikat bagi mereka yang berusia di bawah 12 tahun. 

Beberapa negara lain, termasuk China, sudah memvaksinasi anak-anak.

Moderna Inc mengatakan pada hari Minggu bahwa pihaknya akan menunda pengajuan permintaannya untuk otorisasi penggunaan darurat untuk vaksinnya untuk anak-anak berusia 6 hingga 11 tahun sementara FDA meninjau data keamanan sehubungan dengan aplikasinya untuk anak berusia 12 hingga 17 tahun.

Negara bagian dengan tingkat vaksinasi orang dewasa tertinggi terhadap Covid-19 juga sedang mempersiapkan dorongan yang lebih besar untuk membuat anak-anak disuntik daripada negara bagian di mana keraguan tetap kuat, berpotensi memperlebar kesenjangan dalam perlindungan secara nasional, kata pejabat kesehatan masyarakat dan para ahli.

Gubernur New York Kathy Hochul pada hari Selasa mengumumkan insentif vaksin baru yang ditujukan untuk anak-anak yang akan menawarkan dua tiket untuk acara di Barclays Center Brooklyn untuk mendapatkan vaksinasi di arena.

Namun, masih belum jelas bagaimana reaksi orang tua. Banyak orang yang telah divaksinasi sendiri lebih terbagi atas apakah akan memvaksinasi anak mereka yang lebih kecil atau tidak, mengingat Covid-19 yang parah jauh lebih jarang terjadi pada mereka.

Baca Juga: Malaysia akan melanjutkan pengadaan vaksin COVID-19 produksi Pfizer untuk anak-anak

Sementara vaksin Pfizer/BioNTech telah digunakan di lebih dari 400 juta orang, belum ada data jangka panjang untuk penggunaannya pada orang dewasa atau anak-anak.

Negara bagian California, New York dan Washington, semuanya dipimpin oleh gubernur Demokrat yang telah mempromosikan vaksinasi dan pemakaian masker selama pandemi, sedang menyiapkan situs seluler dan klinik vaksinasi volume tinggi untuk anak-anak, kata juru bicara departemen kesehatan masyarakat di negara bagian tersebut.

California juga telah mengamanatkan bahwa anak-anak usia sekolah mendapatkan vaksin Covid-19 setelah kelompok usia mereka memenuhi syarat, sebuah tindakan yang sedang dipertimbangkan di New York dan Washington.

Gubernur negara bagian Republik sebagian besar telah menolak langkah-langkah seperti mandat masker atau persyaratan vaksin di tempat kerja, sekolah dan tempat-tempat umum. Lebih dari selusin negara bagian, termasuk Florida dan Texas, telah mencoba untuk memblokir sekolah dari memaksakan persyaratan tersebut sendiri.

"Skenario kasus terbaik adalah semua orang ... melakukan yang terbaik untuk mendapatkan kelompok usia yang divaksinasi karena itu akan melindungi adik-adik mereka, kerabat mereka yang lebih tua dan orang-orang yang tidak merespon dengan baik terhadap vaksin ini," kata Pamela Zeitlin, ketua departemen pediatri di National Jewish Health, sebuah rumah sakit di Colorado.

Selanjutnya: Kabar gembira, FDA setujui vaksinasi Covid-19 pertama untuk anak usia 5-11 tahun




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×