kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Angka kematian akibat Covid-19 di Rusia capai rekor tertinggi untuk hari kelima


Senin, 05 Juli 2021 / 05:00 WIB
Angka kematian akibat Covid-19 di Rusia capai rekor tertinggi untuk hari kelima


Sumber: Reuters | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - MOSKOW. Pada Sabtu (3/7/2021), Rusia melaporkan 697 kematian terkait virus corona. Ini merupakan jumlah kematian yang paling banyak dikonfirmasi dalam satu hari sejak pandemi dimulai. Selain itu, Rusia sudah lima hari berturut-turut mencatatkan angka rekor kematian Covid-19.

Melansir Reuters, Satuan Tugas virus corona pemerintah Rusia mengonfirmasi adanya penambahan sebanyak 24.439 kasus virus corona baru secara nasional. Ini merupakan jumlah terbanyak yang dilaporkan sejak Januari. Para pejabat menyalahkan lonjakan pada varian Delta yang menular dan permintaan yang tinggi untuk vaksinasi.

Moskow, wilayah yang paling parah dilanda pandemi Rusia, menyumbang 7.446 kasus baru hari Sabtu. Tetapi, walikota Moskow mengatakan kepada penduduk bahwa tingkat vaksinasi terus meningkat, di mana lebih dari 2,7 juta orang telah menerima setidaknya satu dosis vaksin.

Kecemasan terkait gelombang infeksi Covid-19 terbaru yang dimulai bulan lalu membuat para pejabat Rusia memberlakukan serangkaian tindakan untuk memaksa atau mendorong warganya untuk melakukan vaksinasi.

Baca Juga: Rusia kembangkan permen karet anti-corona, segera beredar di masyarakat

Vaksin Covid-19 tersedia secara luas di Rusia. Akan tetapi, jajak pendapat menunjukkan banyak orang yang tidak ingin mendapatkannya.

Saat ini pemerintah di Moskow telah melarang masyarakat untuk pergi ke kafe, bar, dan restoran kecuali mereka dapat menunjukkan bukti vaksinasi, kekebalan, atau tes negatif.

Walikota Moskow Sergei Sobyanin menargetkan, jumlah warga yang mendapat vaksin Covid-19 dosis pertama akan mencapai 3 juta minggu depan. Dia mengatakan sekitar 60.000-70.000 orang akan divaksinasi setiap hari.

Selanjutnya: Covid-19: Ada lagi muncul varian baru Moskow?




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×