Anies Baswedan tambah fasilitas hiburan gratis bagi pengunjung Monas

Senin, 24 September 2018 | 19:33 WIB   Reporter: Kiki Safitri
Anies Baswedan tambah fasilitas hiburan gratis bagi pengunjung Monas

ILUSTRASI. Kawasan Monas


DKI JAKARTA - JAKARTA. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menambah fasilitas hiburan gratis untuk warganya yang plesiran ke Monumen Naisonal (Monas).

Beberapa fasilitas tersebut boleh digunakan oleh warga secara cuma-cuma alias gratis. Hal ini disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di lapangan IRTI Monas, Senin (24/9).

“Betul, jadi kemarin saya instruksikan agar warga Jakarta yang datang ke Monas itu difasilitasi. Untuk bermain untuk olahraga dan untuk berinteraksi. Prinsipnya sederhana, kita ingin warga bahagia dan itu semua tentu gratis” kata Anies.

Lebih terperinci Anies menyebut bahwa beberapa fasilitas tersebut diberikan oleh Pemprov DKI Jakarta agar anak-anak yang datang ke Monas tidak perlu repot membawa mainan sendiri. Oleh karena itu Pemprov memberikan fasilitas dan arena yang bisa digunakan dengan leluasa.

“Sepeda kecil, nanti teknisnya banyak untuk di Monas ya. Tapi intinya adalah kita ingin anak-anak yang datang ke sini orang tuanya tidak usah repot. Bawa sepeda, bawa bola, bawa raket, bawa net. Ini semua biar disiapkan oleh Pemprov, lalu biarkan mereka bisa bermain leluasa,” ungkapnya.

Selain itu, beberapa fasilatas yang diberikan oleh pemprov DKI adalah, karpet-karpet dan tempat sholat. Sehingga warga yang datang ke Monas bisa menghabiskan waktu panjang dan mudah-mudahan mendapat suasana yang menyenangkan.

Adapun beberapa fasilitas lain, yang diberikan Pemprov DKI adalah pembelajaran terkait dengan pekerjaan-pekerjaan Pemprov seperti pembangunan infrastruktur untuk pembelajaran bagi anak-anak. Bahkan beberapa fasilitas pendidikan ini dijaga dan ada yang bertugas memberi penjelasan tentang fungsi peralatan itu.

“Termasuk kita semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) semua yang memiliki alat-alat untuk bahan pembelajaran. Karena yang datang ke sini adalah anak-anak belia. Jadi biarkan mereka melihat traktor kita, melihat eskavator kita, melihat skylift, pemadam, kendaraan motor Dishub. Nah itu semua nanti dijaga oleh masing-masing SKPD dan kalau alat-alat berat, hanya dipasang di sini pada Sabtu dan Minggu. Dan sisanya nanti dikelola oleh UPT Monas,” tegas Anies.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru