kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

AnyMind Group dapat Pendanaan US$ 13,4 juta dari Line dan Mirai


Senin, 29 Oktober 2018 / 13:22 WIB
AnyMind Group dapat Pendanaan US$ 13,4 juta dari Line dan Mirai
ILUSTRASI. AnyMind Group Akuisisi Acqua Media


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. AnyMind Group hari ini mengumumkan putaran tambahan pendanaan sebesar US$13,4 juta dari LINE Corporation dan juga dari Mirai Creation Fund yang merupakan bagian Sparx. Pemegang saham yang ada, termasuk JAFCO Asia dan Dream Incubator, juga kembali untuk berinvestasi dalam seri pendanaan ini.

Dana tersebut akan digunakan untuk mengembangkan lebih lanjut platform yang ada, menumbuhkan pangsa pasar dalam industri periklanan, pemasaran dan sumber daya manusia, dan merekrut orang-orang yang tepat untuk secara efektif melaksanakan inisiatif ini.

Salah satu sasaran utama AnyMind Group untuk putaran pendanaan ini adalah kolaborasi bisnis strategis dengan LINE Corporation dan Mirai Creation Fund.

Kosuke Sogo, CEO dan juga pendiri AnyMind Group menyampaikan pihaknya telah mengalami pertumbuhan besar dalam 2,5 tahun terakhir, dan sekarang memasuki fase perkembangan ke tingkat berikutnya, yaitu memperluas pangsa pasar secara geografi dan industri yang akan dimasuki.

"Karena kami telah beroperasi dengan laba sejak Januari 2017, fokus kami untuk putaran ini adalah memilih investor yang dapat membawa kami ke tingkat pertumbuhan berikutnya,” ujarnya dalam siaran pers, Senin (29/10).

Menurutnya, perusahaan ingin memberdayakan para profesional, bisnis dan industri untuk mengadopsi teknologi baru, termasuk solusi yang didukung AI, dengan menyediakan platform yang menyeluruh untuk kebutuhan mereka. Untuk bersaing dengan pertumbuhan produk di tiga industri terpisah, perusahaan akan memperluas sumber daya rekayasa sebanyak empat kali lipat, dan mencari tim tambahan untuk pengembangan produk di Bangkok dan Tokyo.

Sebagai bagian dari kolaborasi strategis, LINE Corporation akan berkolaborasi dengan perusahaan anak AnyMind Group, AdAsia Holdings, untuk iklan digital. AdAsia Holdings menyediakan berbagai penawaran dalam teknologi periklanan, termasuk solusi seperti AdAsia Digital Platform for Publishers. Saat ini, AdAsia Holdings telah menghasilkan lebih dari 12 miliar tayangan bulanan di 800 penerbit di Asia melalui display, native dan video.

Shuhei Abe, CEO dan pendiri SPARX Group menyampaikan Mirai Creation Fund mendukung pengembangan dan perluasan bisnis yang digerakkan oleh AI dengan memanfaatkan pengetahuan yang diperoleh dari investasi sebelumnya di banyak perusahaan AI.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×