kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.325.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Apple akan Rilis iPhone 15 pada 12 September 2023, Kemungkinan Harganya Naik


Rabu, 30 Agustus 2023 / 12:17 WIB
Apple akan Rilis iPhone 15 pada 12 September 2023, Kemungkinan Harganya Naik
ILUSTRASI. iPhone 15 akan diluncurkan bersama dengan generasi baru dari Apple Watch.


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - CALIFORNIA. Menjelang September, para penggemar Apple biasanya menantikan produk baru yang akan diluncurkan. Maklum, September biasanya digunakan oleh perusahaan Steve Jobs ini untuk memperkenalkan produk generasi terbarunya, khususnya iPhone.

Terbaru, Apple telah mengkonfirmasi bahwa akan mengadakan konferensi pers pada 12 September 2023 mendatang di kantor pusatnya yang terletak di Cupertino, California. Dalam konferensi pers tersebut, iPhone 15 akan menjadi produk utama yang diluncurkan bersama dengan generasi baru dari Apple Watch.

Pada generasi terbarunya, iPhone 15 akan hadir dengan empat model, diantaranya iPhone 15, iPhone 15 plus, iPhone 15 pro dan iPhone 15 pro max. Nama terakhir dikabarkan akan berubah nama menjadi iPhone 15 ultra sejalan dengan fitur yang akan semakin dibedakan beserta harganya.

IPhone 15 ini memang berdasarkan rumor yang beredar di pasar akan menjadi rangkaian iPhone termahal Apple yang pernah ada. Kenaikan signifikan akan terjadi pada jenis iPhone 15 pro dan iPhone 15 pro max atau ultra.

Baca Juga: Apple Event Resmi Digelar 12 September, iPhone 15 Series Akan Diperkenalkan

Bukan tanpa alasan, Apple ingin ada perbedaan harga yang signifikan antara iPhone yang biasa dengan iPhone jenis pro maupun max pro. Sebab, fitur yang ditawarkan pun kabarnya lebih canggih.

Ya, iPhone i 15 Pro Max secara eksklusif akan mendapatkan kamera zoom optik 10x pertama perusahaan. Ditambah, ada opsi penyimpanan dua terabyte tingkat atas yang baru terbukti.

Tak hanya itu, berkaca pada penjualan iPhone 14, Apple melihat sebagian besar masih mengecewakan, meski beberapa bulan ini ada kenaikan. IPhone 14 Plus dibanderol dengan harga hanya US$ 100 lebih murah dibandingkan iPhone 14 Pro, dan perbedaannya menjadi tidak signifikan. 

Apple memiliki margin keuntungan yang sama di semua model iPhone.

Sumber Digitimes mengkonfirmasi bahwa potensi kenaikan harga hingga US$ 200 akan terjadi pada iPhone 15 Pro Max. Sementara itu, iPhone 15 Pro kemungkinan besar tidak akan mencapai kenaikan harga hingga US$ 100.

Memang, bagi Apple sulit untuk mencapai keseimbangan yang tepat, tetapi perusahaan berharap peningkatan yang relatif moderat yang terinspirasi dari iPhone 14 Pro untuk iPhone 15 dan iPhone 15 Plus akan cukup kontras dengan iPhone 15 Pro dan Pro Max dengan bezel super tipis, port Thunderbolt 4 USB-C, pengisian daya lebih cepat, sasis titanium untuk menciptakan perbedaan nilai yang jelas.

Baca Juga: Erajaya Digital Resmikan Apple Premium Partner Ketiga di Indonesia

Selain harga yang lebih tinggi,ada kemungkinan masih sulit menemukan toko yang menyediakan stok iPhone 15 Pro. Pekan lalu, seorang analis Bank of America mengatakan dalam catatan investor bahwa produksinya terlambat dari jadwal, yang dapat mengakibatkan ponsel tersebut tidak dikirimkan hingga sekitar kuartal keempat – Oktober atau setelahnya.

Informasi tersebut melaporkan bahwa LG Electronics mengalami masalah dalam memproduksi layar iPhone 15 Pro dan Pro Max untuk Apple. 

Laporan lain menyebutkan bahwa TSMC, produsen chip untuk Apple, mengalami penundaan teknis dalam memproduksi chip 3nm A17 Bionic untuk iPhone 15 Pro dan Pro Max.




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×