Reporter: Edy Can | Editor: Edy Can
CUPERTINO. Apple Corp. akhirnya angkat bicara soal antena iPhone4. Perusahaan berlogo buah apel ini menampik tuduhan jika antena telepon anyar tersebut cacat.
Presiden Direktur Apple Corp. Steve Jobs beralasan konsumen yang mengeluhkan antena iPhone4 hanya sebagian kecil dari jumlah seluruhnya. Dia menyebutkan hanya sekitar lima dari 1.000 keluhan dalam masa garansi. Jumlahnya juga kurang dari 2% dari orang yang mengembalikan telepon pintar itu. "Kami merasa tidak ada problem besar sehingga perlu perbaikan," kata Jobs dalam konferensi pers Jumat (16/7).
Namun, dia mengakui bahwa tak ada produk yang sempurna. Karena itu, dia meminta maaf bila ada konsumen yang terganggu akibat produk itu. Telepon itu tidak sempurna," kata Jobs.
Permintaan maaf Jobs ini menyusul laporan majalah konsumen yang tidak merekomendasikan orang untuk tidak membeli iPhone4. Sebab, berdasarkan hasil penemuan mereka, antena iPhone4 cacat sehingga menganggu saat menerima dan menelpon. Akibat antena yang cacat itu, suara tiba-tiba menghilang dan panggilan tiba-tiba putus.
Untuk mengatasi gangguan saat menelepon itu, Apple akan memberikan casing iPhone4 secara gratis. Perusahaan itu mengatakan sebanyak 3 juta orang yang sudah iPhone4 bisa mendapatkan casing gratis dengan mengunjungi situs mereka paling lambat pekan depan.