kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Apple Diprediksi Rilis 4 Model iPhone Baru Pekan Depan


Selasa, 30 Agustus 2022 / 13:47 WIB
Apple Diprediksi Rilis 4 Model iPhone Baru Pekan Depan
ILUSTRASI. CEO Apple Tim Cook memamerkan sistem kamera canggih pada iPhone 13 Pro di Apple Park, Cuppertino, California, Amerika Serikat, Selasa (14/9/2021).


Penulis: Prihastomo Wahyu Widodo

KONTAN.CO.ID - CALIFORNIA. Apple diprediksi akan memperkenalkan empat model iPhone baru dalam gelaran Apple Event pada 7 September mendatang. Dalam acara itu, produk Apple Watch baru kabarnya akan diperkenalkan.

Dilansir dari CNBC, tahun ini Apple kemungkinan tidak akan menghadirkan model iPhone mini yang menggunakan layar 4,7 inci. Sebagai gantinya, akan ada dua model dengan layar 6,1 inci dan dua model dengan layar 6,7 inci.

Masing-masing ukuran juga akan tersedia dalam model standar dan model "Pro" yang tentu memiliki harga lebih tinggi.

Analis TFI Securities sekaligus pengamat Apple Ming Chi Kuo menyebutkan, model Pro pada lini iPhone 14 nantinya akan mendapatkan peningkatan spesifikasi yang cukup signifikan.

Baca Juga: Apple Masih Kuasai Pasar Smartphone China, Vivo Geser Huawei di Posisi Kedua

Sejalan dengan itu, harga iPhone 14 model Pro juga akan lebih tinggi dari pendahulunya. Melalui cuitannya di Twitter awal bulan ini, Kuo memperkirakan, harga iPhone 14 Series akan naik 15% dibanding iPhone 13 Series.

Kenaikan harga ini dianggap cukup masuk akal, mengingat Apple sudah merencanakan banyak teknologi baru yang sempat tertunda karena keterbatasan produksi selama masa pandemi Covid-19 dua tahun terakhir.

Salah satu pembaruan yang kemungkinan besar akan diterapkan adalah penggunaan desain punch-hole untuk menampung kamera depan. Desain ini telah digunakan produk smartphone Android dan sukses memaksimalkan ukuran layar.

Baca Juga: Apple Diprediksi Rilis iPhone 14 Pada 7 September 2022, Intip Bocoran Spesifikasinya

Bukan cuma itu, iPhone 14 Series juga dipastikan akan hadir dengan chip A16 Bionic yang jadi chip terbaru Apple untuk produk gawainya.

Apple juga diprediksi akan menghadirkan fitur always-on display yang memungkinkan iPhone tetap bisa menampilkan notifikasi di layar dalam keadaan terkunci.

Selain lini iPhone 14, Apple Event pada September nanti kemungkinan akan jadi waktu kemunculan produk baru lain dari lini Apple Watch.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×