kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45899,85   2,25   0.25%
  • EMAS1.378.000 0,95%
  • RD.SAHAM 0.17%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

Apple jual 3 juta iPad baru dalam 4 hari!


Selasa, 20 Maret 2012 / 18:16 WIB
Apple jual 3 juta iPad baru dalam 4 hari!
ILUSTRASI. Pemandangan saat awan mendung menyelimuti wilayah Jakarta, Selasa (22/9/2020). Cuaca besok di Jabodetabek cerah hingga hujan petir, menurut ramalan BMKG.


Sumber: CNN, Bloomberg | Editor: Djumyati P.

NEW YORK. Apple mengumumkan pada hari Senin (19/3), mereka telah menjual lebih dari tiga juta iPad baru sejak peluncuran versi baru 16 Maret 2012 lalu. Hal ini membuat peluncuran itu merupakan peluncuran paling sukses untuk tablet Apple.

Dalam konferensi call dengan analis pada hari Senin pagi, CEO Tim Cook mengungkap rekor penjualan generasi Apple ketiga ini, tanpa menyebutkan secara spesifik angka penjualannya.

Hanya ada beberapa perbedaan signifikan antara iPad baru (iPad 3) dengan iPad 2. Tetapi kenyataan itu tidak menghentikan para pecinta Apple rela mengantre untuk menjadi pemilik pertama Apple generasi ketiga ini di hari Jumat pagi lalu. Di New York, garis pembatas yang dipasang untuk mengantre di gerai Apple di Fifth Avenue membentang lebih dari satu blok kota, padahal para fans Apple memenuhi beberapa koridor antre di gerai Apple baru Grand Central.

Fitur iPad baru yang paling diusung adalah retina display. Fitur yang sebelumnya hanya tersedia dalam iPhone atau iPod kini tersedia pada IPad. Layar iPad baru memiliki resolusi 3,1 juta piksel, satu juta lebih tinggi dari layar definisi tinggi dengan ukuran 1080. iPad baru ini juga dilengkapi dengan fitur prosesor yang lebih cepat dan radio 4G.

Perangkat baru ini mulai dijual di Amerika Serikat, Australia, Kanada, Prancis, Jerman, Hongkong, Jepang, Puerto Rico, Singapura, Swiss, dan Inggris pada hari Jumat lalu. iPad baru ini akan tersedia di 24 lebih negara lagi pada hari Jumat (23/3) mendatang. Bandingkan dengan penjualan iPad 2 tahun lalu yang hanya tersedia di Amerika Serikat selama sepekan peluncurannya.

Apple memperoleh lebih dari US$ 20 juta dari pada penjualan iPad tahun lalu, sehingga penjualan tablet ini menyumbang seperlima dari keseluruhan pendapatan perusahaan selama 2011. Menurut NPD Group, iPad menguasai hampir 60% pasar komputer tablet. Gartner memperkirakan penjualan tablet keseluruhan pada tahun ini akan di atas 100 juta.




TERBARU

[X]
×